Bewara JabarHeadline

Potensi Wisata Sumedang Digelorakan

SUMEDANG, FORKOWAS.COM – Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kab. Sumedang,Hari Tri Santosa mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan dalam rangka menggali potensi pariwisata daerah, Selasa 17 Desember 2019.

Seperti diketahui, kata Hari, Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir telah mendeklarasikan bahwa Sumedang sebagai kota/kabupaten pariwisata.

Berkaca dari itu, menurut dia, dalam menggelorakan predikat itu menjadi tanggung jawab Disparbudpora juga para pemangku kepentingan termasuk masyarakat di Sumedang.

Dikatakan, dengan tagline “semua tempat di Sumedang adalah destinasi wisata dan semua orang adalah pemandu wisata”.

“Kita ingin menjual produk yang ada di Sumedang, dalam arti produk wisata. Seperti, wisata alam, wisata buatan, wisata budaya, religi hingga kuliner,” kata Hari pada acara Focus Discussion Group di Gedung Negara.

Selanjutnya, kata Hari, dalam FGD ini pihaknya pun memfasilitasi kegiatan Writingthon (writing marathon) atau menulis secara maraton.

“Kita akan mengundang semua penulis yang ada di sumedang untuk mengeksplor potensi wisata Sumedang,” ucapnya.

Sehingga, dari situ tulisan itu akan dibaca oleh para penulis se-Indonesia

Bahkan akan dijadikan sebuah buku yang akan dipersembahkan sebagai kado ulang tahun Kabupaten Sumedang pada 2020.

Lebih lanjut, pria asal Cilacap ini berharap ketika sebuah tempat wisata sudah di eksplorasi, tidak seperti makan cabe yang hanya merasakan pedas saja.

Akan tetapi harus berdampak secara berkelanjutan dan perlu waktu.

Bahkan, perlu dukungan dari seluruh masyarakat sumedang, dan diusahakan tahun 2020 lebih banyak lagi kegiatan untuk menggeliatkan wisata di Sumedang. (syarif)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close