HeadlinePoleksosbud

Kepala BPDAS Citarum-Ciliwung, Kunjungi KTH Blok Ciceuri-Cimagrib

PAMULIHAN, (FORKOWAS).- Kelompok Tani Hutan (KTH) Blok Ciceri – Cimagrib dikunjungi Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Citarum – Ciliwung, Sabtu 21 Desember 2019.

Kunjungan Kepala BPDAS Citarum – Ciliwung tersebut didampingi Kepala Resort Kareumbi Wilayah Barat, Babinsa Cigendel (Sertu Nanang), relawan kebakaran (Volunteer Kareumbi) dan beberapa instansi terkait.

Kunjungan pun meraih sambutan dari Kelompok Tani Hutan (KTH) yang mengantarkannya berkeliling melihat hasil penanaman yang sudah mulai tumbuh.

Kepala BPDAS Citarum – Ciliwung Taruna Jaya mengatakan, kalau Rehabilitasi Hutan Lindung (RHL) ini, sebagai wujud pelaksanaan program pemerintah pusat yang mana kita melaksanakan serta melakukan pemeliharaannya dengan sebaik – baiknya.

“Alhamdulillah saya melihat pohon yang baru ditanam bisa tumbuh dan otomatis memerlukan pemeliharaan hingga hutan kita kembali hijau dan sejuk hingga bermanfaat untuk kehidupan,” ucapnya.

Ia berpesan agar para KTH untuk selalu merawat dan memelihara apa yang tengah dikerjakannya.

“Saya berterima kasih melihat kinerja orang lapangan serta penerimaan dari pada teman – teman relawan, Babinsa, dan KTH,” ujarnya.

Semoga apa yang sudah diperbuat untuk menjaga kelestarian hutan ini, jadi manfaat yang besar untuk kehidupan dan menjadi amal baik. (Egy)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close