Umum

Ikabio Unpad Tanam Pohon di Kawasan Sungai Citarum

Minggu (22/12/2019), lahan kritis di kawasan hulu Sungai Citarum yang menjadi KM 0 Citarum Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, menjadi perhatian banyak pihak.

Mereka bekerja keras melakukan penanaman pohon untuk menghijaukan lahan kritis, sebagai wujud kepedulian pada kelestarian alam.

Pada Sabtu (21/12/2019), Ikatan Alumni Biologi Unpad (Ikabio Unpad), berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Biologi Unpad (Himbio Unpad) dan komunitas klub otomotif Toyota Rush Club Indonesia (TRCI) Chapter Priangan, melakukan penanaman pohon di KM 0 Citarum, Situ Cisanti, Kabupaten Bandung.
Penanaman pohon ini bekerjasama pula dengan Perhutani.

Sebanyak 150 pohon ditanam yang terdiri dari jenis pohon rasamala, eukaliptus, dan pinus.

Sebanyak kurang lebih 15 orang mahasiswa Himbio Unpad, dan 5 orang perwakilan Ikabio Unpad, termasuk Kang J Yanto selaku Ketua Ikabio Unpad, turut hadir dan partisipasi langsung dalam penanaman pohon.

“Semoga kegiatan penanaman pohon dapat menggugah dan meningkatkan kesadaran keluarga besar Ikabio Unpad, Himbio, dan TRCI Chapter Priangan terhadap lingkungan,” ucap Kang J Yanto kepada wartawan, Minggu 22 Desember 2019.

Seorang pengurus TRCI Chapter Priangan, Yana yang didampingi Jtea dan H. Iyan mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan rangkaian acara Anniversary 5th TRCI Priangan.

“Sebelumnya telah dilaksanakan Santunan Anak Yatim di Kabupaten Pangandaran pada tanggal 14 Desember 2019,” ujarnya. (F-15)***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close