Bewara JabarHeadline

Ade Sunarya : Bawaslu itu Soliditas, Integritas, Mentalitas, dan Profesionalitas dalam Pengawasan Pemilu

JATINANGOR, (FORKOWAS).- Bawaslu Kabupaten Sumedang mengadakan Kegiatan Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Pengawas dan Kesekretariatan di Hotel Puri Jatinangor. Selasa 24 Desember 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Sumedang, Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat.

Ketua penyelenggara Ade Sunarya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan SDM bagi Pengawas Pemilu juga untuk kesekretariatan.

Ia menuturkan, bagaimana peningkatan kapasitas, kapabilitas, integritas dan juga bagaimana membentuk tim yang solid jadi disamping kualitas individunya juga kwalitas kerja sama tim.

“Jadi di Bawaslu itu ada Empat unsur yakni, soliditas, integritas, mentalitas, dan propesionalitas, dalam hal pengawasan Pemilu,” tandasnya.

Sementara menurut Ade, terkait dengan gedung baru, Alhamdulillah sudah ada lampu merah dari Sekda bahwasanya kesekretariatan Bawaslu kabupaten Sumedang sudah dipersiapkan.

“Tahun 2020 kita akan menjadi satuan kerja, dalam merencanakan Program Kerja tidak menginduk lagu ke Bawaslu Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Sementara menurut Sekda Kabupaten Sumedang Herman Suryatman mengatakan sebagaimana diketahui bersama bahwa Kabupaten Sumedang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Bahwasanya, akan segera di bangun gedung Creatif atau Sumedang Creatif Hub, yang kebetulan lokasinya itu berada di tempat yang sekarang dijadikan kantor Bawaslu,” ujar Herman.

Pihaknya harus secepatnya melakukan pendalaman untuk alternatif lain, terkait aset milik pemerintah yang bisa di manfaatkan untuk Kantor Bawaslu.

Sehingga Sumedang Kreatif Hub berjalan dan Bawaslu juga tetep bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Kami akan tetap kawal, serta bisa berjalan sesuai harapan,” tandasnya.

Menurutnya, sesuai dengan intruksi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumedang, Bawaslu adalah mitra kerja Pemda dalam mengawal demokrasi, otomatis harus memperhatikanya.

“Kita harus melakukan akselerasi, sebelum kantor tersebut dibangun. Maka Bawaslu harus secepatnya dialihkan ke tempat yang baru yang lebih respentatif. Semoga semuanya bisa berjalan dengan sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (Syarif)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close