Umum

Wakapolres : Personel Polres Sumedang Siaga Nataru

JATINANGOR, (FORKOWAS), – Dalam Rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Wakapolres Sumedang Kompol Erwin Syah mengontrol ke Pos Pelayanan Jatinangor.

Menurut Wakapolres Sumedang Kompol Erwin Syah mengatakan bahwasanya kesiapan untuk pengamanan Nataru sudah dari awal mempersiapkanya sesuai intruksi Kapolres Sumedang.

“Kita juga sudah mengadakan kegiatan rapat lintas sektoral, kemudian sudah melaksanalan gelar pasukan bersama instansi terkait,” ungkapnya.

Ia menuturkan, dengan sebelumnya sudah melakukan pemusnaham barang bukti, sebagai bentuk keseriusan Polres Sumedang dan instansi terkait dalam rangka memerangi miras.

“Sementara, kitapun sudah melakukan simulasi tanggap bencana, kenapa? karena Sumedang rawan sekali akan bencana yakni, longsor, pohon tumbang serta banjir apabila dimusim penghujan,” ucapnya.

Dan semoga saja itu tidak terterjadi, apabila terjadipun personil sudah siap melakukan penanganan awal.

“Sementara, Kapolres pun sudah melakukan survei ke setiap titik pospam, pos pelayanan dan pos terbaru, untuk memastikan pospamnya sudah tergelar, meliputi personil, sarana prasananya, dalam rangka memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan ibadah,” ucapnya.

Selain itu, kata Wakapolres, upaya memastikan malam pergantian tahun tentunya dengan banyaknya mobilisasi kendaraan dan barang serta mobilisasi orang, personil pastikan akan ada dalam rangka memberikan keamanan. (Syarif).

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close