HeadlineUmum

Irigasi Jebol, Koramil Situraja dan Warga Gotong Royong

CISITU, (FORKOWAS), – Intesitas hujan beberapa hari ini yang tampak cukup tinggi khususnya di wilayah Kabupaten Sumedang, mengakibatkan dinding irigasi sepanjang 25 meter di Dusun Campaka Rt 02 Rw 04 Desa Sundamekar, Kecamatan Cisitu,ambruk pada Kamis 26 Desember 2019.

Atas kejadian tersebut, warga dan personel Koramil 1011 Situraja
melakukan karya bakti.

Diantaranya, membuka kembali saluran irigasi bersama Satpol PP, BPBD Sumedang, Dinas Sosial, Ormas serta masyarakat terjun langsung bergotong royong.

Danramil 1011 Situraja, Kapten Inf. Dadang setiawan mengatakan, karya bakti TNI ini dilakukan setelah menerima laporan dari Babinsa Serda wahyudin.

“Kami langsung secepatnya bertindak, guna mempercepat pembersihan rumah warga yang kena dampak dan memperbaiki saluran irigasi sehingga diharapkan bisa cepat berfungsi kembali,” titurnya.

Selanjutnya kata dia, dengan alat seadanya, kami berusaha bersama membersihkan lumpur, serta penanggulangan aliran air dengan membuka saluran baru.

“Kami mengucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah terlibat dalam kegiatan ini, denga bergotong royong ternyata semua kegiatan berjalan lancar dan cepat teratasi,” katanya.

Dengan adanya karya bakti TNI ini saya sebagai warga masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada aemuanpihak.

“Dampak dari jebolnya irigasi ini bisa cepat teratasi dan rumah warga yang kena dampak pun bisa di huni kembali,” ujar Wawan salah satu warga Cisitu. (Syarif)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close