HeadlinePoleksosbud

Fmipa Unpad, Berikan Santunan ke Warga Hegarmanah

JATINANGOR, (FORKOWAS).- Departemen Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Padjadjaran (Unpad) memberikan santunan ke Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang Senin 30 Desember 2019.

Dikatakan Prof. Budi Nuraeni koordinator Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Departemen Matemaktika Fakultas MIPA Unpad, kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan Bantuan ke tiap Desa berawal dilaksanakan di Desa Jatimukti dan sekarang di Desa Hegarmanah.

“Tujuannya untuk membantu peningkatan pendidikan anak usia dini Balita,” ujarnya.
Ia menuturkan, dalam hal ini pihaknyamemberikan bantuan berupa barang untuk Paud Famili RW 6 dengan sebelumnya melakukan survei terlebih dahulu.

“Sekecil apapun itu bantuanya semoga bisa bermanfaat secara khusus bisa berkelanjutan,” tandasnya.

Sementara kata ia, program ini sudah sejak tahun2014, bentuk bantuanyapun, kebanyakan berupa barang, dan sasarannya adalah Paud, Perpustakaan dan pegiat lingkungan yakni berupa Bank Sampah, berawal dari Desa Jatimukti.

“Sementara ini untuk Desa Hegarmanah, baru bisa ke Paud dulu yakni bantuan berupa Rak Buku dan 6 Buah Meja belajar serta sejumlah uang sebesar satu Juta Rupiah,” ungkapnya.

Sementara menurut Kades Hegarmanah Dede Sumitra, mengaku bersyukur mendapatkan bantuan ini dan semoga bermanfaat bagi warga yang menerimanya.

“Smoga saja kegiatan ini bukan hanya dari Departemen Fakultas MIPA Unpad saja, yang bisa bersinergi dengan Masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Karena di Jatinangor ini ada banyak Universitas, ada IPDN, IKOPIN, dan ITB, tidak terbayang apabila semuanya kompak bersama untuk memajukan Kecamatan Jatinangor dengan berbagai cara dan kemampuanya.

Sehingga Sumber Daya Manusia warga semakin Cerdas, apabila terus dibantu oleh semuanya disegala bidang, baik itu secara Bimtek nya ataupun dengan cara yang lainya.

“Contoh kecilnya dengan memberikan bantuan buat sekolah TK, PKK dan Karang Taruna dengan bimbingan bimbingan teknisnya dalam berwira Usaha.Maka secara tidak langsung itu juga membantu warga sekitar bisa meningkatkan SDM nya, serta membantu Program Pemerintah yakni SDM Unggul Indonesia Maju dan Sumedang Simpati,” pungkasnya. (Syarif)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close