HeadlinePoleksosbud

Pilkades Serentak di Jatinangor, Diikuti 5 Desa

JATINANGOR, (FORKOWAS),- Pilkades serentak yang akan digelar pada tanggal 8 April tahun 2020, diantaranya untuk Kecamatan Jatinangor ada 5 Desa yang akan menyelenggarakanya diantaranya Desa Cipacing, Mekargalih, Cilayung, Cileles, dan Desa Cintamulya.

Sementara ada salah satu Desa yang paling banyak Bakal Calon (Balon) Kepal Desa yakni Desa Cipacing ada Enam Balon, yang otomatis ada tahapan yang berbeda dengan yang lainya.

Ketua Panitia Pilkades Desa Cipacing Didi Rohadi mengatakan, di Desa Cipacing ada enam Balon yangmendaftar dan semuanya telah lolos dalam tahapan verifikasi.

“Dan sementara kami sedang dalam tahap tempat pemutahiran data pemilih (TPDP),dan tinggal menunggu hasil keputusan dari Kabupaten untuk menentukan yang enam balon tersebut untuk diseleksi kembali,” ucapnya.

Karena sesuai dengan aturan yang berlaku, bahwa Balon Kepala Desa itu tidak boleh lebih dari Lima dan apa bila lebih, maka akan ada seleksi mengikuti tahapan dari Kabupaten.

“Sementara untuk teknisnya kami belum mengetahui seperti apa,? karena baru besok akan di selenggrakan rapat di Kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Adapun nama-nama balon yakni Gugun Gunawan, Edi supriyadi, Budi, Dadan, Abuy dan Dede Juawariyah.

Selanjutnya,kata Didi, selaku Panitia, hanya mengikuti semua tahapan tahapan yang sudah di tentukan oleh Pemda Sumedang.

Dikarenakan semua aturan sistem dan mekanisme sudah diatur didalam Pilkades serentak ini,

“Kami hanya tinggal menambahkanya saja, baik itu tata tertib dan sebagainya,” tandasnya. (Syarif)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close