Bewara JabarHeadline

Banyak Peserta JKN-KIS Merasa Terbantu

SUMEDANG – Gerakan BPJS SATU! (BPJS Siap Bantuan) merupakan salah satu inovasi yang dilakukan BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program Jaminan banyak Peserta JKN-KIS siap terbantu

Gerakan BPJS SATU (BPJS Siap Membantu) merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk memberikan kemudahan bagi para peserta dalam mendapatkan layanan di rumah sakit.

Program Kemudahan yang terkait dengan pemberian informasi terbaru terkait Program JKN-KIS, mengedukasi peserta terkait alur, pelayanan penanganan pengaduan, serta menyelesaikan penyelesaian peserta.

Sejak diluncurkan layanan BPJS SATU! di rumah sakit, banyak peserta yang beruntung JKN-KIS akan terbantu perannya, salah satunya adalah Tera Dwi (34).

Peserta JKN-KIS yang sedang menunggu antrean obat di RSUD Sumedang disambut sangat terbantu dengan adanya kunjungan dari petugas BPJS SATU! Ia menerima lebih banyak informasi terkait Program JKN-KIS terkait beberapa prosedur yang belum diketahui, dan Alhamdulillah sekarang menjadi lebih mudah dalam mendapatkan informasi.

“Saya mendapatkan rujukan dari Puskesmas Buahdua, sementara antre didatangi petugas BPJS SATU! yang memakai rompi kuning. Informasi atau pengaduan dapat langsung ditanyakan dan dapat diselesaikan dengan tuntas. Kunjungan seperti ini yang kami butuhkan karena sangat membantu kami mendapatkan informasi atau menerima pengaduan. Saya harap SATU BPJS! ini dapat terus dilakukan secara rutin oleh BPJS Kesehatan, ”ungkap Tera pada 20 Desember 2019.

Tera menambahkan bahwa peserta yang telah berobat di rumah sakit tidak perlu mencari petugas BPJS SATU! bermanfaat, karena menurutnya petugas BPJS SATU! akan dengan sendirinya datang menghampiri peserta JKN-KIS.

Selain itu, ia mengatakan petugas BPJS SATU! Sangat mudah dikenal dan dimengerti, melihat itu seragam yang sangat mudah diangkat dengan mudah.

Salah satu petugas BPJS SATU! Sinta yang berkunjung di RSUD Sumedang rutin melakukan kunjungan dan melakukan kunjungan pelanggan ke pasien rawat inap juga rawat jalan.

Peserta atau masyarakat pada umumnya cukup meminta petugas dengan rompi khusus, dan bisa mengajukan pengaduan atau meminta informasi terkait JKN-KIS.

Harapannya Gerakan ini dapat memudahkan peserta dalam mendapatkan pelayanan.

“Bagi peserta yang membutuhkan di rumah sakit tidak perlu khawatir jika memiliki keinginan saat ingin berobat. Kami hadir di tengah-tengah peserta untuk membantu dan terus memberikan bantuan dan informasi kepada peserta JKN-KIS yang ada di rumah sakit, sehingga semua yang dibutuhkan akan terselesaikan hingga tuntas, ”terang Sinta.

Sinta tambahkan dengan diterapkannya BPJS SATU! ini, maka peserta JKN-KIS tidak perlu repot lagi ke kantor BPJS Kesehatan saat memperbaiki pelayanan di rumah sakit.

Karena informasi yang dibutuhkan dapat diperoleh dan dapat diselesaikan dengan bantuan petugas SATU BPJS!

“SATU BPJS! Sebisa mungkin akan membantu menyelesaikan semua keluhan yang diterima oleh peserta di rumah sakit.

Namun, jika terkait dengan unit lain, maka tentu saja kami akan mengkoordinasikan terlebih dahulu ke unit-unit yang terkait dengan langkah antisipasi dan solusinya dapat segera kami berikan kepada peserta JKN-KIS yang memerlukan kesulitan, “tuntasnya. ***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close