HeadlinePoleksosbud

Program Listrik Gratis, Disambut Warga Jatimukti

JATINANGOR, (FORKOWAS) .- Desa Jatimukti Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, merealisasikan Program Listrik Gratis, Jumat 3 Januari 2020.

“Program pemasangan listrik gratis ini sudah dicanangkan tahun 2014, akan tetapi baru bisa terealisasi tahun 2020, dan pembaruan saya kebagian pemasangan pemasanganya,” ujar Mamay Kadus 2 Desa Jatimukti.

Ia menuturkan, Desa Jatimukti secara keseluruhan yang mendapatkan program listrik gratis 4 RW, yaitu Rw, 1, 4, 5, dan 7, sementara setiap RW, 5 KK yang

Sementara sesuai dengan bagian pemasangan listrik, Dadang selaku teknisi instalasi listrik, memasang Instalasi listrik saja, dan tidak langsung menginstal KWH, tetapi dan setelah satu minggu baru dapat menginstal KWH.

Salah satu penerima manfaat listrik gratis Rukmini diterima bahagia, karena mendapat bantuan listrik gratis.

“Sudah lama selalu nempel sama tetangga untuk bisa menerangi rumah,” ungkap Ibu Rukmini (60).

Sudah lama sekali nunggu hal ini, ada informasi tahun 2014, dan senang mendengar info ini, akan tetapi ternyata tidak terlaksana.

“Saya hidup hanya sendirian, Jauh saja dengan anak cucu, yang sekarang sudah berkeluarga, hidup saya nempel bersama anak cucu, dan alhamdulillah hari ini saya sudah tenang, punya listrik sendiri,” pungkasnya. (Syarif) ***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close