HeadlinePoleksosbud

Harlah PPP ke 47, Perkuat Marwah Silaturahmi

SUMEDANG, (FORKOWAS).- Harlah Partai Persatuan Pembangunan ke 47, bertempat dilingkungan halaman Gedung Negara Sumedang, Minggu 5 Januari 2020.

Terpantau forkowas.com, kegiatan tersebut di hadiri Menteri Bappenas (Plt Ketum DPP PPP Dr. (HC) Ir.H.Suharso Manoarfa M.A. Ketua Umum DPW PPP Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum.

Pemkab Sumedang, yang hadir terpantau, Bupati Sumedang H.Doni Ahmad Munir, Kapolres Sumedang diwakili oleh Kasat Intel Polres Sumedang AKP Kurniawan, Dandim 0610/Sumedang diwakili oleh Pasi Intel Kodim 0610/Smd Kapten Arm. Alit Efendi dan Sekda Sumedang Herman Suryatman.

Sementara itu, dari internal partai yakni, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Prov. Jabar Hj. Ade Munawaroh Yasin, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kab. Sumedang Asep Ely Gunawan, Anggota DPRD Kab. Sumedang dari Partai PPP, Para Pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kab. Sumedang, sekitar 1500 yang mengikuti Harlah.

Dalam Sambutannya Ketua DPC PPP Asep eli mengatakan kegiatan harlah PPP yang ke 47, di isi dengan beberapa kegiatan yakni lomba paduan suara mars PPP, pelatihan cara cepat baca kitab kuning, tenis meja, lomba tumpeng, dan puncak acara ada jalan sehat dan tablig akbar.

“Adapun tujuanya adalah sebagai ungkapan rasa sukur, dan Allhamdulillah salah satu partai yang masih mendapatkan kepercayaan di masyarakat Sumedang,” ujar Asep Eli.

Bahkan di legislatif Partai Persatuan Pembangunan, ada kenaikan yang signifikan yakni yang tadinya lima kursi sekarang menjadi 7 kursi.

“Maka patut kami bersyukur kepada Allah karena dimana semakin ketat nya persaingan politik, akan tetapi di Sumedang kita malah nambah kursi,” ungkapnya.

Dan yang paling membanggakan kami, salah satu kader terbaik PPP Kabupaten Sumedang terpilih menjadi Bupati Sumedang.

Maksud dari kegiatan harlah ini adalah salah satu wahana silaturahim baik untuk internal Partai, dan itu untuk masyarakat Sumedang.

“Semoga saja silaturahim ini semakin lebih di per erat, serta untuk meneguhkan kader ppp, sebagai kader kita perlu berhagia dan berbangga, karena menjadi kader adalah pilihan terbaik,” kata dia.

Karena tidak semua warga mau menjadi kader, karena menjadi kader itu harus mengorbankan banyak waktu, kami berharap semua kader baik itu di eksekutif dan legislatif kita harus tetap bekerja karena Allah semata.

“Sehingga kami mengucapkan terimaksih kepada semua kader maupun simpatisan dan semua mitra mitra kami di seluruh sumedang,” papar Asep.

Sementara dalam Sambutan Wakil Gunernur Jawa Barat, UU Ruzalul Ulum, kalau sebuah agama di bawa penguasa maka agama akan kuat, begitupun seorang penguasa dekat dengan agama, dan berbarengan dengan agama, serta bareng Ulama ingsya allah kepemingpinan nya akan abadi.

“Artinya sebagai umat islam masuk ke wilayah dunia politik, jangan pernah Ragu, walaupun, akhir akhir ini kadang kadang umat islam Apriori terhadap politik, para kiai para ulama usahawan kadang anti politik, semoga saja pada era ini kalau kita melek terhadap politik,” ucapnya.

Dikatakan, semua akan semakin kuat dalam kebersamaan, pada intinya jangan ragu Santri ataupun Ulama kiai dan Ustad masuk dalam dunia politik. (Ingkig)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close