HeadlineUmum

Peserta Pelatihan Calon Tenaga Kerja ke Jepang, Dilepas Sekda

SUMEDANG, (FORKOWAS).– Disnakertran Kabupaten Sumedang, mengadakan kegiatan pelepasan untuk peserta pelatihan magang ke Jepang dan kapal pesiar, Selasa 7 Januari 2020.

Terpantau, kegiatan tersebut di hadiri Sekda Kabupaten Sumedang Herman Suryatman dan 62 peserta magang, yang juga didampingi oleh orang tua masing masing.

Bahkan menurut salah satu peserta magang yakni Titin Gantina asal Desa Nagarawangi Kecamatan Rancakalong, mengaku sangat berbangga hati bisa terpilih dari sekian banyak peserta yang ingin ikut program magang ke Jepang ini.

“Karena program ini sangat bagus sekali bagi warga sumedang, setidaknya ini dapat membantu kami dalam meningkatkan tarap hidup keluarga kami,” ujarnya.

Sementara menurut Sekda Sumedang Herman Suryatman, mengatakan pihaknya melepas 62 orang anak muda mudi Sumedang.

Untuk dilatih, yang nantinya akan di berangkatkan ke Jepang sebanyak 52 dan 10 Orang ke kapal pesiar, dan dikordinasikan oleh Dinas Tenaga Kerja Sumedang.

Ia menuturkan, ini adalah wujud nyata dari komitmen Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka mewujudkan Sumedang Simpati, terutama sumedang sejahtera masyarakatnya.

Melalui pelatihan ini nantinya mereka berikutnya akan dikirimkan kejepang dan kapal pesiar dengan harapan mereka menjadi generasi muda yang mandiri,” tandasnya.

Sehingga menjadi tenaga kerja yang terampil dan nanti mereka tidak hanya mensejahterakan dirinya dan keluarganya, ingsya allah selama tiga bulan mereka akan di Bimbing.

“Kegiatan Program ini adalah sebuah kerja sama yang baik Pemkab dengan LPK Mirai dan LPK indowisata,” pungkasnya. (iwan)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close