Bewara JabarHeadline

Uben Yunara, Aktivis Buruh Maju Pada Pilkada Bandung

FORKOWAS – Sejumlah serikat pekerja/serikat buruh (SP/SB) di Kabupaten Bandung menyampaikan pernyataan sikap bersama guna memberikan dukungan kepada bakal calon bupati Bandung Uben Yunara, Rabu (8/1/2020).

Uben merupakan perwakilan dari para buruh di Kabupaten Bandung untuk maju menjadi bakal calon bupati Bandung dari Partai Golkar pada Pilkada Bandung 23 September 2020 mendatang.

Saat ini, Uben sendiri merupakan Ketua Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Tekstil Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kabupaten Bandung.

Pernyataan dukungan dari SP/SB di Kabupaten Bandung kepada Uben Yunara itu mulai mengemuka sejak Selasa (7/1/2020) setelah mereka mengadakan pertemuan di Bojongsoang.

Mereka menyatakan dukungannya kepada Uben dengan harapan ia dapat mewakili aspirasi para buruh.

“Para pimpinan serikat pekerja/buruh Kabupaten Bandung siap mendukung dan memenangkan bakal calon bupati Bandung dari aktivis buruh saudara Uben,” kata Ketua Umum Gaspermindo Bambang Eka, S.E., kepada wartawan melalui pesan singkat.

Didampingi Ketua Umum Gobsi Asep Tamim, Bambang Eka menilai, Uben Yunara merupakan aktivis buruh yang tahu persis dan paham akan permasalahan buruh selama ini.

Untuk itu, jika Uben maju pada Pilkada Bandung 23 September 2020 mendatang dapat mewakili aspirasi para buruh Kabupaten Bandung.

“Pak Uben itu aktivis buruh dan cukup lama kiprahnya di Kabupaten Bandung. Sebelumnya, beliau sempat bekerja di salah satu perusahaan di Jalan Moch Toha Bandung,” kata Bambang.

Melihat kiprahnya di kalangan buruh, imbuh Bambang, Uben sempat menjadi korban PHK (pemutusan hubungan kerja) karena memperjuangkan kaumnya.

“Sampai sekarang, Pak Uben sangat getol menyuarakan perjuangan kaum buruh,” ucapnya.

Untuk diketahui, kata Bambang, perjuangan kaum buruh bukan hanya melalui advokasi saja, melainkan bisa melalui ranah politik.

“Ya, ibaratnya pucuk dicinta ulampun tiba. Sudah saatnya ada aktivis dari kalangan buruh yang berani tampil untuk ikut mencalonkan diri menjadi bakal calon bupati Bandung,” katanya.

Ia pun menyatakn siap mendukung Uben untuk bertarung dalam Pilkada Bandung.

Mengingat dalam beberapa bulan mendatang, Pilkada Bandung akan segera digelar.

Sementara itu, Ketua Umum Gobsi Asep Tamim menyatakan dirinya siap bekerja keras untuk mensukseskan Uben menjadi calon bupati Bandung hingga lolos menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bandung.

“Kami siap bekerja keras dan berharap kepada semua elemen serikat buruh yang berada di Kabupaten Bandung untuk turut membantu dan mendukung pencalonan Uben Yunara pada Pilkada Bandung mendatang,” seru Asep.

Ia menyatakan, cukup banyak kaum buruh di Kabupaten Bandung, bahkan mayoritas adalah buruh pabrik.

“Pak Uben ini sebagai salah satu bakal calon bupati Bandung dari aktivis buruh yang dinilai memiliki kemampuan untuk tampil pada pertarungan pilkada tersebut,” ungkapnya.

Ia berharap, dari mana pun serikat pekerjanya atau partainya, untuk sama-sama membawa misi perubahan mendukung aktivis buruh tersebut.

“Perjuangan kaum buruh yaitu pengusaha maju buruh sejahtera,” katanya. (F-15)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close