HeadlineUmum

70.282 Buruh Dukung Uben Yunara Maju Pilkada Bandung 2020

FORKOWAS – Sedikitnya delapan serikat pekerja (SP) di wilayah Kabupaten Bandung menyatakan dukungan atas pencalonan bakal calon Bupati Bandung Uben Yunara, Sabtu (18/1/2020).

Para serikat pekerja/serikat buruh (SP/SB) itu, yakni Gaspermindo, SPN, GOBSI, SBSI, SBI, SPIS, KSPSI dan SP BUN (BUMN).

Para anggota yang tergabung dalam sejumlah SP/SB itu tercatat 70.282 orang.

Namun jika ditotalkan dengan keluarga mereka, jumlahnya mencapai lebih dari 300.000 yang dikategorikan memiliki hak suara pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bandung pada 23 September 2020 mendatang.

Pimpinan Serikat Pekerja Federasi SP BUN BUMN Pepi Muhammad mengatakan, dengan majunya Uben Yunara pada pencalonan bupati Bandung tersebut, merupakan momen penting untuk membangkitkan perjuangan SP/SB pada kesempatan politik tersebut.

“Kami tidak mau ketinggalan pada moment politik Pilbup Bandung 2020 ini. Kami anggap kesempatan ini sebagai kebangkitan pekerja di Indonesia khususunya di Kabupaten Bandung dalam perjuangan di ranah politik,” kata Pepi kepada wartawan, Sabtu (18/1/2020).

Pepi pun meyakini dengan majunya Uben Yunara pada Pilkada Bandung itu mendapat banyak dukungan dari SP/SB di Kabupaten Bandung. “Ini sebagai sejarah dalam politik di Kabupaten Bandung.

Uben yang merupakan wakil dari kalangan buruh maju pada bursa calon bupati Bandung,” katanya.

Untuk diketahui, Uben selain sempat menjadi buruh pabrik, kini ia menduduki Ketua PC SPTSK SPSI Kabupaten Bandung.

“Kami Pimpinan Serikat Pekerja Federasi SP BUN BUMN siap mendukung dan siap memenangkan saudara kami Uben Yunara dari Partai Golkar menuju Bandung 1,” seru Pepi.

Sebagai organisasi SP BUN, ia berharap calon dari serikat pekerja dapat membuat sejarah baru perpolitikan di Kabupaten Bandung. SP BUN tersebut tersebar di
Kertamanah, Pasir Malang, Malabar, Purbasari, Santosa, Sedep, Kertasari, Cukul, Rancabali, Ranca Bolang, Sinumbra, Cibuni.

“Di mana nantinya satu-satunya aktivis buruh bisa berjuang dalam merebut kekuasaan, sehingga kebijakan yang dikeluarkan bisa memehami kepentingan pekerja dan pengusaha,” harapnya. (F-15)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close