HeadlinePoleksosbud

Pasar Tradisional Baleendah Harus Ditata

FORKOWAS.COM – Pasar tradisional menjadi salah satu pusat kegiatan ekonomi masyarakat.

Untuk itu, penguatan ekonomi masyarakat harus didukung dengan kondisi infrastruktur yang dapat membuat rasa nyaman bagi para pelaku usaha atau pedagang.

Selain memberikan rasa nyaman kepada masyarakat secara umum yang berkunjung ke pasar tradisional untuk melakukan transaksi ekonomi.

Anggota DPRD Provinsi Jabar H.M. Dadang Supriatna menyikapi tentang kondisi Pasar Tradisional Baleendah di Jalan Raya Siliwangi Kelurahan/Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Ia pun sempat melakukan kunjungan ke lokasi pasar tradisional tersebut.
Dadang berharap bisa membantu penataan kawasan Pasar Tradisional Baleendah tersebut.

“Jangan sampai kondisinya memprihatinkan, apalagi kondisinya kumuh, becek dan bau yang bersumber dari tumpukan sampah,” kata Dadang kepada wartawan, Jumat (24/1/2020).

Untuk melakukan penataan pasar tradisional tersebut, kata bakal calon Bupati Bandung ini, membutuhkan perhatian banyak pihak untuk sama-sama memelihara kebersihan pasar dari sampah yang berserakan.

“Mengingat saat ini musim hujan, akan memperparah kondisi lingkungan pasar manakala banyak sampah yang terendam banjir. Jadi masing-masing pihak memiliki peranan untuk menjaga kebersihkan lingkungan pasar,” paparnya.

Dadang mengatakan, jika kondisi pasar kumuh karena persoalan sampah dan becek tadi, tentunya jauh dari kesan nyaman bagi para pedagang maupun pembelinya.

“Insya Allah jika saya diberi amanah untuk menjadi Bupati Bandung periode 2020-2025, Pasar Tradisional Baleendah akan kita bangun dan kembangkan menjadi pasar tradisional yang tidak kumuh lagi sehingga dapat mendatangkan pembeli lebih banyak lagi,” harap Dadang.

Tidak hanya Pasar Baleendah ini, Dadang berharap, sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Bandung harus dibuat nyaman, bersih dan tertib guna meningkatkan nilai ekonomi di pasar-pasar tradisional.

“Ini yang menjadi harapan kita dalam upaya membangun ekonomi masyarakat. Kami berharap kedepannya, pasar tradisional di Kabupaten Bandung lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya. (F-15)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close