HeadlineUmum

Jalin Sinergitas, Kapolres Sumedang Kunjungi Pontren

JATINANGOR, (FORKOWAS).- Polres Sumedang mengadakan kunjungan ke beberapa Pondok Pesantren yang ada di wilayah Jatinangor. Kamis 30 Januari 2020.

Adapun yang di kunjungi yakni, Ponpes Al Itihaj yang berlokasi di Desa Jatiroke, Ponpes Al Falah yang berlokasi di Desa Cileles dan yang terakhir adalah Pondok Pesantren Al Aqsa Desa Cibeusi Kecamatan Jatinangor.

Kapolres Sumedang, AKBP Indra Dwi Laksmana mengatakan upaya menjalin silaturahmi pihaknya kembali berkunjung ke tokoh dan pemuka agama yang ada di wilayah Sumedang bagian barat yang sebelumnya telah berkunjung kewilayah Sumedang bagian timur.

“Kami berkunjung, pertama saya masih baru jadi kami mohon doanya agar Sumedang kedepannya semakin kondusif,” ucapnya.

Ia menambahkan, semenjak dirinya menjabat Kapolres Sumedang sudah melakukan kunjungan ke 10 wilayah yang ada di Kabupaten Sumedang.

Ketika ditanya terkait Pilkades serentak, Kapolres menjelaskan bahwa awal bulan Maret akan masuk masa kampanye, dan nanti akan dilaksanakan kegiatan Deklarasi damai, yang nanti akan dihadiri oleh 200 orang Calkades yang nanti akan ikut Konstentase.

“Dikarenakan potensi kerawanan pasti ada cuma persentasenya berbeda beda tapi kita tetep tidak boleh underestimte, tetap kita maksimalkan pengamanannya,” tegasnya.

Lanjut ia, dari 88 Desa beda karakter juga beda kerawanannya, dan semuanya kita antisipasi, untuk pengawalan kami sudah siapkan personil.

Sementara, perwakilan Ponpes Al Aqsa Ustad Apif Hadi Susanto mengucapkan terimakasih yang luar biasa kepada Kapolres atas silaturahmi dan kunjunganya,

“Alhamdulillah setiap ada Kapolres yang baru, selalu bersilaturahmi kesini dan kami dari lembaga sangat mengapresiasi karena ini adalah bagian dari dukungan terhadap pesantren,” tandasnya. (Syarif)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close