HeadlineUmum

Ada Upaya Hebat Disdukcapil, DPRD Sumedang Mengapresiasi

FORKOWAS – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Jajang Heryana, didampingi Ketua Komisi I Asep Kurnia mendatangi Kantor Disdukcapil Kabupaten Sumedang.

Kehdiran wakil rakyat tersebut, sebagai upaya mengetahui apa saja kendala dan hambatan Diadukcapil.

Jajang Heryana mengkau kehadirannya hanya ingin melihat apa kekurangan dan dorongan bagi dewan.

Hasil kunjungan ke Disdukcapil, kata Jajang, bisa tahu ternyata mulai Kamis depan akan ada pencetakan dengan 5 mesin cetak KTP.

Sehingga, yang biasanya hanya 600-700 lembar KTP, maksimal dalam satu hari sekarang bisa bisa mencetak 1500-2000 KTP perharinya.

Menurut Jajang, maka jika pelayanan yang belum bisa cetak KTP dari bulan Juni, sekarang sudah bisa mencetak kurang lebih 42.000 eksemplar yang berdasarkan dari suket.

Mengutip kata Kadisdukcapil, bahwa tanggal 28 Februari blangko KTP sudah di drop, yakni mulai hari Kamis besok dari pemerintah pusat aman untuk sebanyak 45.000.

“Untuk itu kami selaku DPRD secara khusus akan mendukung anggaran sesuai dengan keperluan,” tandasnya.

Apresiais, Ia nelihat ada beberapa alat yang akan distribusikan, bahkan, sebagian sudah didistribusikan ke kecamatan untuk cetakan KK dan KTP.

Semoga, Disdukcapil Kabupaten Sumedang, bisa melayani warga yang begitu daftar rekaman selesai datang ke MPP, ya sudah langsung dicetak. (Iwan)**

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close