Headline

Banjir dan Macet, Mulai Dibahas Bupati Sumedang

SUMEDANG, (FORKOWAS.COM).- Cofee Morning, digelar Pemkab Sumedang dalam rangka monitoring dan evaluasi pemberitaan kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, Jumat 31 Januari 2020.

Bupati Sumedang, Donny Ahmad Munir mengtaakan, terkait masalah kawasan perkotaan di wilayah Jatinangor, akan diselesaikan.

“Karena, sedang kami dorong terus mulai dari tingkat provinsi bahkan langsung ke Kementrian pun sudah kami lakukan,” ujarnya.

Dan untuk mengatasi Banjir dan kemacetan, harus di bicarakan dari hulu ke hilir apalagi ini di tapal batas antara Bandung dan Sumedang.

“Kami sedang mencari solusi terbaik dan kami berkomitmen untuk menyelesaikannya. Mari kita bersama sama untuk mengentaskan semua itu jangan saling menyalahkan,” ujarnya.

Ia mengajak bersama-sama mencari solusi agar di Tahun 2020 ini banyak program yang terealisasi.

Sementara menurut Asep Kurnia, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang di dampingi Dudi Supardi mengatakan, semua mendengar komitmen bupati untuk membangun Jatinangor dan Cimanggung menjadi kawasan perkotaan.

Terutama terkait kemacetannya serta langganan banjir bagi dua wilayah yakni Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor.

Ia menuturkan, ini adalah tantangan pemerintah daerah untuk menyelesaikan masalah yang tak kunjung selesai ini.

Katanya, Tahun 2020 Sumedang ini serba cepat, dan komitmen ini harus di wujudkan serta dijalankan, maka setelah konsep dari pemkab sudah ada, maka secepatnya wujudkan.

Ketua Apdesi Kecamatan Cimanggung, Suganda, sekaligus Kepala Desa Sawahdadap mengatakan, setelah usulan usulan dari perwakilan kecamatan Cimanggung disampaikan, Ia sangat mengapresiasi kepada Bupati yang mau mendengar dan akan menindaklanjuti usulan itu.

Khususnya terkait kemacetan jalan pasar Parakan Muncang dan akan membuat jalan Lingkar Selatan Cimanggung.

Semoga usulan itu secepatnya di tindaklanjuti dan direalisasikan.

Rd.Cunadinata, mewakili Apdesi Kecamatan Jatinangor, mengakui jika sejauh ini belum ada solusi yang terbaik terkait bagaimana mengentaskan banjir dan macet.

“Kami akan selalu mendukung Program Sumedang Simpati, apalagi tadi Kawasan Perkotaan Jatinangor akan secepatnya direalisasikan, semoga terwujud,” ucapnya. (Syarif)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close