HeadlineUmum

Polsek Bojongsoang dan Satpol PP Razia Miras

FORKOWAS– Jajaran Polsek Bojongsoang bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melaksanakan operasi rutin razia minuman keras (miras) di wilayah hukumnya, Minggu (2/2/2020).

Dalam pelaksanaan razia itu, puluhan botol miras berhasil disita dari dua pedagang, yakni HS (33) di Kampung Lengkong Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang dan satu lagi Ta (53) warga Kampung Cijagra Desa/Kecamatan Bojongsoang.

“Puluhan botol miras dari berbagai jenis dan merek itu, semuanya diamankan sebagai barang bukti di Mapolsek Bojongsoang untuk segera dimusnahkan,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Bojongsoang Kompol Maman Suparman kepada wartawan, Minggu malam.

Untuk membuat jera para pengedar miras, kata Maman, mereka diminta untuk membuat surat pernyataan supaya tidak berjualan kembali miras.

“Bahkan kita juga membuat surat tanda bukti pemerimaan barang bukti miras tersebut yang diserahkan kepada pengedar miras,” katanya.

Setelah melaksanakan operasi miras, kata Maman, seperti biasa jajaran Polsek Bojongsoang melaksanakan kegiatan patroli yang dilaksanakan setiap malam.

“Patroli itu dilaksanakan di objek-objek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Bojongsoang, di antaranya kantor perbankan dan ATM selain mall. Patroli juga dilaksanakan di kawasan perumahan atau permukiman warga,” katanya.

Dalam pelaksanaan patroli itu, polisi turut memberikan arahan dan himbauan dalam hal harkamtibmas terhadap warga dan para Satpam di tiap-tiap instansi berikut anggota linmas.

“Dengan dilaksanakannya giat operasi tersebut, maka dengan sendirinya warga merasa bahwa Polri benar-benar berada di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga, melindungi dan mengayomi masyarakat sehingga merasa aman dan nyaman,” paparnya.

Kapolsek Bojongsoang menegaskan, pelaksanaan operasi miras dan patroli itu guna melaksanakan tugas dari Kapolresta Bandung. Supaya seluruh jajaran Polsek melaksanakan kegiatan rutin yang disegerakan.

“Terutama pada malam Minggu untuk mengantisipasi kerawanan dan hal-hal yang tidak diharapkan,” katanya. (F-15)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close