HeadlinePoleksosbud

Seminar Kepemudaan Karang Taruna Cimarias

PAMULIHAN, (FORKOWAS.COM).- Karang Taruna Desa Cimarias, Kec. Pamulihan, mengadakan seminar dengan menghadirkan sejumlah pemateri.

Diantaranya, dari KNPI, Kepala Desa dan Demisioner Karang Taruna Tunas Mandiri dan juga tamu undangan Ketua Karang Taruna Krlecamatan di Aula Desa Cimarias kecamatan Pamulihan, Minggu 2 Februari 2020.

Karang taruna yang baru dibentuk sekitaran 3 bulan ini, telah mampu menumbuhkan semangat para pengurus dan anggotanya dengan mengdongkrak potensi wilayah serta potensi pemuda di wilayah.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Cimarias Mamat Rohmat yang juga sebagai narasumbar menyampaikan, pemuda merupakan generasi penerus yang harus berguna bagi masyarakat dan bermanfaat bagi negara.

“Dan di wilayah Desa Cimarias ini, kita mesti bersinergi antara pemuda yang diwadahi dalam karang taruna dengan pemerintahan. Baik dalam segi pembangunan, kemasyarakatan ataupun beberapa hal yang menyangkut warga di wilayah ,atau lebih simple lagi sebagai kontrol sosial,” tuturnya.

Ia merasa bangga dengan pembentukan yang belum lama seperti ini, sudah mampu menunjukan keseriusannya untuk berdampingan dengan kepemerintahan Desa dan menjadi contoh positif di kalangan masyarakat.

Karang Taruna Desa Cimarias sendiri sudah memiliki kreatifitas dengan membuka usaha kecil menengah mandiri (UMKM), sudah membuat produk makanan yang juga disuguhkan dalam acara seminar ini sebagai makanan ringan.

Dan seperti halnya acara seminar ini pun, mereka mendapatkan angaran dari pengajuan proposal dan sumbangan kepala Desa karena belum turunnya anggaran.

Menurut Ali mahfud sebagai Demisioner karang Taruna Tunas Mandiri, kalau pentingnya membentuk karakter dan kepemimpinan di jiwa muda sebagai penerus bangsa ini.

“Mari bersama – sama kita buktikan dedikasi dan keseriusan kita yang telah dibentuk dalam wadah karang taruna ini, untuk mewujudkan wilayah kita yang penuh sinergitas dan mempunyai semangat jiwa – jiwa muda yang siap membantu untuk kemajuan dan kepentingan wilayah,” tegasnya.

Karang Taruna mesti sering saling bertukar pendapat, berbagi ilmu dan pengetahuan

Bahkan, menempatkan sesuatu menurut bidangnya masing – masing yang sudan dibentuk untuk menjaga mis komunikasi antara pengurus dan angota.

Seminar yang dihadiri sekitar 60 orang tersebut, juga tampak ada mahasiswa Unpad yang kebetulan lagi KKN yang siap membantu dalam bidang yang akan digeluti karang taruna Tunas mandiri ini. (Egy)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close