HeadlinePendidikan

Pemilihan Ketua Osis SMPN 1 Jatinangor, Gunakan Sistem E-Voting

JATINANGOR, (FORKOWAS.COM).- Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Jatinangor, menggelar Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan menggunakan sistem e-voting, Selasa 4 Februari 2020.

Wakasek Kesiswaan SMPN1 Jatinangor, Jajang Kusdiana SP.d mengatakan pemungutan suara berbasis teknologi informasi itu , upaya melahirkan Ketua OSIS Periode 2020-202.

Ia menuturkan, prosesi pemilihna dengan sistem tersebut tujuannya untuk mengenalkan terhadap siswa terkait bagaimana menjalankan perhitungan secara cepat dan praktis.

Adapun pelaksanaannya bisa kurang lebih dari 3 jam, dari 1.057 Siswa dan sebelumnya ada penjaringan yakni sampai 4 tahapan.

Dan setelah menempuh hal tersebut maka menghasilkan 6 siswa terbaik, untuk di pilih secara langsung, yakni Safira, Ojan, Nadia, Abdul muhamed, Utari, dan Melisa.

Dan, keenam siswa tersebut semuanya mempunyai prestasi di bidngnya masing masing terutama di bidang akademik.

Wakasek Kurikulum, Yadi Supriadi, MP.d mengaku bangga karena Alhamdulillah di sekolahnya acap kali ada perubahan ke arah lebih baik.

Ia menuturkan, dengan begitu banyaknya siswa menorehkan prestasi, baik itu di bidang Pramuka, Paskibra dan olah raga, dan yang paling menonjol yakni di bidang Bola Voli dan Bola Basket.

Sementara untuk di bidang Akademik yakni kami menorehkan juara di perlombaan Cerdas Cermat tingkat Kabupaten Sumedang, dan itu sangat membanggakan.

“Semua prestasi itu, diharapkan bisa memicu motivasi siswa untuk semakin giat lagi dalam belajar,” ujarnya. (Syarif)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close