HeadlineUmum

Air Sungai Cikeruh Meluap, Sebabkan Banjir

FORKOWAS.com – Pasca hujan yang mengguyur wilayah Jatinangor dan sekitarnya, mengakibatkan debit air sungai Cikeruh mengalami peningkatan, Rabu, (05/02/2020) malam.

Akibatnya, beberapa wilayah yang letaknya lebih rendah tergenang air limpahan dari sungai Cikeruh tersebut.

Seperti yang terjadi di Jalan Raya Rancaekek – Majalaya, persisnya depan Masjid Agung Rancaekek, air sudah sampai ke jalan raya.

Sehingga, mengganggu arus lalu lintas kendaraan yang melewati tempat tersebut.

Namun, di wilayah Cikeruh sendiri tidak sampai mengalami banjir, karena permukaan tanah di wilayah tersebut masih lebih tinggi dibandingkan dengan air yang datang dari hulu tersebut.

Seperti yang terlihat di wilayah Cikeruh RT 03 RW 09, air sungai sudah sampai pada tembok jembatan penghubung antara Cikeruh dan perumahan Puri Indah, namun tidak sampai ke jalan umum yang posisinya berada sekitar 30 M dari bibir sungai.

Maria Irawati (39), salah satu warga Cikeruh menuturkan, hujan yang cukup deras serta air kiriman dari hulu sungai mengakibatkan debit sungai Cikeruh meningkat.

Namun, ia masih bersyukur karena tidak sampai mengakibatkan banjir.

“Meski debit air sudah naik, tapi bersyukur tidak sampai mengakibatkan banjir disini. Saya selalu was-was kalo air sudah naik, takut banjir seperti tahun-tahun sebelumnya”, ungkapnya. (Wawan Setiawan)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close