HeadlinePoleksosbud

Musrenbang Kec.Tanjungsari, DPRD Kompak Mendukung

FORKOWAS – Musrenbang Tingkat Kecamatan Tanjungsari diketahui jika pagu indikatifnya mencapai Rp 602 Juta.

Jajang Herdiana, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang mengatakan ,pagu indikatif ke wilayah Tanjungsari berkisar di angka Rp 602 juta.

Ia akan terus mendorong di berbagai kegiatan yang menjadi kewenangan kabupaten dan provinsi juga pusat.

“Untuk Kecamatan Tanjungsari khusus kegiatan Tahun 2020 berbeda di Tahun 2019 yakni, anggaran pagu indikatif wilayahnya hanya Rp 357 Juta. Dan di Tahun 2020 ini kami bisa menurunkan anggaran sampai 3,2 miliar, tapi kami pun memerlukan dukungan dari para pemangku kepentingan di Kecamatan Tanjungsari,” ucapnya Rabu 5 Februari 2020.

Dikatakan, untuk memberikan penguatan di berbagai lini sehingga apa yang menjadi usulan hari ini, dimasukkan ke RKPD.

“Apabila di mungkinkan beberapa hal bisa dorong melalui kegiatan pokok-pokok pikiran DPRD untuk kegiatan-kegiatan yang menjadi kewenangan provinsi,” katanya didampingi Dede Mulyadi politisi Demokrat warga Tanjungsri.

Sementara yang menjadi prioritas utama itu infrastruktur 50% dari PK yang digariskan infrastruktur 50% 50% nya untuk pengentasan kemiskinan pemberdayaan masyarakat akses pelayanan dasar ada kesehatan pendidikan.

“Untuk pengelolaan penganggaran dan perencanaan pengadaan daerah tahun ini sudah masuk ke program pembentukan peraturan daerah Perda pada Tahun 2021.
Maka di tahun ini Insya Allah terkait dengan rencana perubahan fisik itu bisa bisa kami rubah di tahun 2020 ini, sehingga 2020 musrenbang 2021 kita tidak hanya bicara lagi pagu indikatif kewilayahan pagu indikatif sektoral SKPD,” ucapnya.

Ia harus bicara lagi mana yang merupakan prioritas penting dan mendesak.

“Saya punya harapan bisa mendorong pengentasan kemiskinan di khususnya di Kecamatan Tanjungsari. Alhamdulillah tadi kami sudah berbincang dengan Camat Tanjungsari Ida Farida
bahwa kami juga akan ikut mendorong langkah yang sudah dilakukan oleh camat terkait dengan penyisihan dua setengah persen Zakat mal bagi pengentasan kemiskinan,” ujarnya.

Selanjutnya, nanti dalam waktu dekat sekitar bulan Maret atau April kami akan melakukan kunjungan langsung ke masyarakat bersama dengan ASN kecamatan.

Sehingga keberadaan kami bisa dirasakan pada saat itu yang terdekat selanjutnya yang harapan kami secara kedepan ingin seluruh infrastruktur di Tanjungsari baik. (Syarif)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close