HeadlinePendidikan

FLS2N Tingkat Kecamatan, Digelar di SMPN 2 Tanjungkerta

FORKOWAS.com – Sebanyak 22 Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Tanjungkerta nengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di SMPN 2 Tanjungkerta, Senin, 17 Februari 2020.

Kelompok Kerja Kepala SD Kecamatan Tanjungkerta, Endan Rohmat mengatakan, dari 10 mata lomba pada FLS2N, pihaknya hanya akan menyeleksi untuk enam cabang lomba.

Keenam cabang tersebut yakni, dongeng, puisi, solo, kriya anyam dan membantik.

“Dengan harapan kegiatan ini untuk mencari bakat-bakat yang diharapkan untuk bisa tampil ditingkat Kabupaten dan selanjutnya ke tingkat provinsi yang lebih berkualitas, dan sangat membanggakan untuk khususnya untuk Kecamatan Tanjungkerta, umumnya Kabupaten Sumedang,” ujar Endan kepada reporter forkowas di sela acara berlangsung.

Apalagi pada beberapa penyelenggaraan FLS2N tahun sebelumnya, perwakilan dari Kecamatan Tanjungkerta pernah melaju ke tingkat kabupaten bahkan provinsi untuk cabang senam.

“Malah sampai masuk ke tingkat provinsi juara tiga, dan ikut Popda cabang senam dari SD Cigentur waktu itu,” jelasnya.

Untuk penyelenggaraan kegiatan, dilaksanakan di SMPN 2 Tanjungkerta, dukatakn Endun hal itu berkat adanya kerjasama antara pihak SD dan SMP

“Alhamdulillah dilaksanakan atas kerjasama antara pihak SD dengan pihak SMP. Adapun tempat termasuk fasilitas juga alhamdulillah difasilitasi,” tandasnya.

Kepala SMPN 2 Tanjungkerta, Mulyawan Sarip Hidayat membenarkan pihaknya turut serta memasilitasi kegiatan FLS2N tingkat SD se-Kecamatan Tanjungkerta itu.

“Kami bisa memfasilitasi saudara-saudara kami yang dari SD bisa kerjasama dengan pihak SMP. Karena bagaimana pun juga ini adalah merupakan tanggung jawab kita bersama, karena SD, SMP itu termasuk jenjang pendidik dasar. Jadi rasanya sebagai pihak SMP pantas untuk memfasilitasi kegiatan yang ada di SD. Dan, alhamdulillah animo rekan-rakan dari SD cukup luar biasa, dan menyambut baik yang kami tawarkan, yang kami ajak kerjasama,” ungkap Mulyawan.

Ia berharap kerjasama semacam itu tak hanya berlangsung hari ini saja, tapi juga berkesinambungan.

“Karena di sini kita bicara bukan tingkat per sekolah tapi bagaimana kita berbicara nanti memberangkatan sebagai utusan dari tingkat kecamatan,” pungkasnya. (Iwan)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close