Bewara JabarHeadline

Penyaluran Sembako, TKSK Pamulihan Libatkan Berbagai Unsur Warga

PAMULIHAN, (FORKOWAS.COM).- Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) bersama Pemerintah Kecamatan Pamulihan mengundang berbagai elemen masyarakat di Aula Heubeul Isuk untuk membahas teknis pembagian sembako ke desa se-Kecamatan Pamulihan, Senin 17 Februari 2020.

Diantaranya dalam musyawarah tersebut melibatkan para petugas pendamping Keluarga Harapan (PKH), Pendamping Sosial Masyarakat (PSM) juga Karang Taruna Kecamatan Pamulihan.

Seperti dalam sosialisasi yang telah dibahas sebelumnya di gedung Islamic center oleh kepala Dinas Sosial Sumedang, bahwa TKSK Pamulihan sengaja menggelar rapat bersama ini sebagai musyawarah dalam menjalankan program pemerintah.

Diantaranya, membahas cara kerja KPM juga Karang Taruna dalam penyaluran pembagian bantuan ke masyarakat.

TKSK Pamulihan, Eddy Rohmana Maksum mengatakan, untuk peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Pamulihan sendiri ada sekitar 5.200 orang dari 11 desa yang ada.

Sementara menurut Edi, tugas KPM dan karang taruna hanya menyalurkan bantuan.

Dan, apabila di agen masih belum ada yang diambil KPM mengingat bantuan seperti daging akan cepat basi bila tidak cepat diterima dan bersama – sama memeriksa kelayakannya.

Jadi diharapkan dengan adanya PSM yang membantu 2 orang tiap desa dan juga Karang taruna kecamatan di dalam pembagian program pemerintah ini, bisa lebih terpantau dan juga cepat sampai ke keluarga penerima manfaat. (Egy)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close