HeadlinePendidikan

Soal Study Tour, Imbauan Bupati Dianggap Minim Sosialisasi

FORKOWAS.com – Sejumlah sekolah di Jatinangor belum mengetahui adanya surat himbauan Bupati Sumedang kepada seluruh Kepala Sekolah agar memprioritaskan potensi pariwisata Sumedang untuk kegiatan study tour.

Humas SMA 1 Negeri Jatinangor, Maman mengatakan sejauh ini pihaknya belum mendapatkan informasi terkait surat edaran dari Bupati Sumedang, tentang anjuran Darmawisata sekolah keluar Daerah.

“Kalaupun benar itu adanya, sejauh ini belum ada sosialisasi terkait daerah Wisata yang ada di Sumedang kesekolah kami,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya peralihan kebijakan dari Kabupaten ke Provinsi, sehingga pihaknya jarang sekali komunikasi dengan Pemda Sumedang, karena langsung berhubungannya langsung dengan Provinsi Jawa Barat.

“Kami menghargai apa yang di anjurkan Bupati Sumedang, karena wilayah kami berada Sumedang, kami akan tetap berkordinasi dengan Pemkab Sumedang,” ujarnya.

Menurutnya, jika ada sosialisasi edukasi wisata serta layak untuk di jadikan Study Tour oleh siswa-siswi, kenapa tidak?.

Nantinya juga, apakah dengan banyaknya siswa yang datang ke lokasi wisata dengan bus, bisa muat tidak lahan parkirnya itu juga harus jadi perhitungan.

“Tapi sampai saat ini, belum ada instansi terkait yang datang ke kami untuk mensosialisasikan tentang parawisata yang ada di Sumedang,” tandasnya. (Syarif)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close