Bewara JabarHeadline

Sosialisasi dan Pembentukan Saka Amal Bhakti

FORKOWAS.com – Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan membuka acara sosialisasi dan pembentukan Satuan Karya Amal Bhakti dalam rangka menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan dan pengalaman di bidang kepramukaan, bertempat di Gedung Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Senin 24 Februari 2020.

Wakil bupati selaku ketua Pramuka Kwarcab Sumedang mengatakan dengan dibentuknya saka atau Satuan Karya Amal Bhakti di Kementerian Agama Kabupaten Sumedang sangat diapresiasi.

“Semoga kegiatan kepramukaan di bidang keagamaan khususnya bisa berkembang lebih baik lagi,” ujarnya.

Para anggota pramuka yang ingin belajar agama dan ingin mengembangkan agamanya, yang ingin mengamal bakti kepada masyarakat di bidang keagamaan bisa bekerja bersama-sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Sumedang.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang Hasen mengatakan bahwa Saka Amal bakti di bentuk untuk berbagai keanggotaan ke Pramuka baik yang tergabung dalam pondok pesantren Diniyah dan para penyuluh.

Dan semuanya itu akan mengembangkan kepelramukaan di bidang pendidikan keagamaan karena Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda yang sangat efektif.

Terutama dalam peningkatan disiplin termasuk pelaksanaan disiplin keagamaan.

Sehingga amal bakti merupakan wadah bagi keseluruhan yang berpotensi dalam mengembangkan kehidupan keagamaan di kabupaten Sumedang

Tujuanbya sudah sesuai dengan komitmen Kwarda Kwarcab dan seluruh gugus di lingkungan Kementrian Agama. (Iwan/Suhaya)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close