HeadlinePoleksosbud

Zulkifly Chaniago, Belum Tahu Soal Rencana Reaktivasi Jalur Kereta Api

FORKOWAS.com – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat H. Zulkifly Chaniago, BE, melaksanakan reses di Dusun Neglasari RT 01 RW 11 Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

“Reses ini normatif saja, kita bersilaturahmi dengan masyarakat, sesuai perintah dari undang-undangnya begitu,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam reses itu menyerap aspirasi dari konstituen serta banyak juga yang memberikan masukan dan menyampaikan beberapa masalah.

“Masukan yang muncul pun sangat menarik, diantranya masalah nanti ada rencana reaktivasi rel kereta api dari Rancaekek sampai Tanjungsari. Dan saya baru mendengar serta baru tahu, ternyata masyarakat yang terlintasi jalur reaktivasi itu, banyak yang bereaksi,” ucapnya.

Bahkan ada yang yang mengusulkan bagaimana kalau direlokasi apabila reaktivasi itu terjadi.

“Sementara kemarin saya pernah ikut juga di kementerian perhubungan yang dibidang direktorat,” ucapnya.

Hal tersebut dilakukan, dalam rangka menggiatkan lagi aktivitas yang ada di Bandara Kertajati, karena yang dibutuhkan saat ini adalah alat transportasinya sarana prasarana transportasinya.

“Seperti di Bandara Kualanamu kereta api itu bisa mengangkut penumpang sampai ke depan terminal, dan semoga di Jawa barat kita bisa buat seperti itu. Artinya semua adalah untuk memudahkan masyarakat mengakses manakala ingin menggunakan transportasi,” tandasnya.

Ketika warga bertanya mungkin tidak direlokasi? pihaknya belum mengetahui, mungkin tidak direlokasi rencana jalur kereta api tersebut?.

“Masyarakat sejauh ini berpikir jalur kereta yang sudah tidak aktif akan aktif lagi, dan saat ini timbul masalah baru lagi yakni akan diaktifkanya kembali jalur kereta,” ujarnya. (Egy)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close