Bewara JabarHeadline

Hari ke-7, Pencarian Korban Tenggelam di Perairan Patimban Subang Belum Ditemukan

FORKOWAS.com – Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian semaksimal mungkin sesuai dengan rencana operasi dari hari ke harinya hingga hari ketujuh pencarian. Namun hingga pukul 17.00 Wib hasil pencarian masih nihil.

Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian dengan menggunakan 2 LCR yaitu LCR milik Basarnas dan milik Damkar Kab Subang.

“Penyisiran Menggunakan LCR dari muara TanjungJaya ke arah barat serta hingga ke muara Genteng,” kata Deden Ridwansah, Kepala Kantor SAR Bandung, Minggu (8/3/2020).

Sebelumnya pada Senin (02/03/2020) Kantor SAR Bandung menerima informasi bahwa pada Sabtu (29/02/2020) sekitar pukul 08.00 Wib korban melaut untuk menjaring ikan di sekitar perairan Patimban.

Nanun, hingga Senin (02/03/2020) korban tidak memberikan kabar. Pihak keluarga melaporkan ke RT dan warga langsung turun ke laut untuk mencari, namun hanya perahunya saja di temukan di wilayah laut antara Tanjungjaya Patimban.

Adapun korban yakni Abdulrojak (52) merupakan warga Desa Galian Dusun Patimban Pusakanagara Kab Subang.

Pada pukul 17.00 Wib berdasarkan hasil evaluasi Tim SAR Gab. dan pertimbangan teknis dilapangan bahwa pencarian sudah dilaksanakan maksimal selama 7 hari sesuai SOP pencarian dan pertolongan.

Bahkan, keluarga korban telah menyatakan keikhlasannya maka operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan penutupan operasi SAR, selanjutnya seluruh potensi SAR yang terlibat dikembalikan kekesatuan masing2.

Unsur SAR yang berada di lapangan yaitu Pos SAR Cirebon, Satpolair Polres Indramayu Damkar, Nelayan Cantigi, Damkar Kab Subang dan Tagana Kab Subang.***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close