Bewara JabarHeadline

Taruna Karya Desa Legok Kidul Bagikan Beras, untuk Terdampak Covid-19

FORKOWAS.com – Sebagai upaya membantu warga terdampak pandemi Covid-19, Taruna Karya Desa Legok Kidul Kecamatan Paseh, membagikan beras, Minggu 12 April 2020.

Bantuan tersebut, merupakan hasil Program Peduli Sampah yang dikelola Taruna Karya dari tiap-tiap wilayah Desa Legok Kidul dan terdapat 6 kelompok.

Pj. Kepala Desa Legok Kidul, Iswanto S.E mengatakan, pendistribuasian bantuan telah dilaksanakan yakni di Dusun Babakan Buah.

“Kami, pihak pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada Taruna Karya, Perangkat RT/RW serta tokoh dan warga masyarakat Desa Legok Kidul atas kerjasamanya serta partisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Totong sebagai pengelola sampah di wilayah Taruna Karya Babakan Buah serta sebagai BPD mengatakan, bantuan itu bersumber dari retribusi warga untuk pengelolaan sampah.

Secara rutin perbbulan ditarik biaya retribusi sampah per kepala keluarga yang dikelola oleh Taruna Karya.

Hasilnya dijadikan kas atau biaya operasional tim sebagai pengelola sampah.

“Kami mengapresiasi peran pemerintah termasuk Babinsa dan Babinkamtibmas yang aktif mendorong kami dalam menyukseskan program peduli sampah,” ucapnya.

Dikatakan, pandemi Covid-19 telah memprihatinkan, semoga semua bisa mengantisipasinya. (Ceng)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close