HeadlinePSBB Covid-19

Dukung PSBB, Pemdes Tarunajaya Gelorakan Sosialisasi Covid-19

FORKOWAS.com – Dukung PSBB, Pemerintah Desa Tarunajaya Kecamatan Darmaraja bagikan masker ke masyarakat.

Demi terwujudnya kepatuhan masyarakat terhadap program PSBB yang saat ini tengah dilaksanakan, pemdes tersebut mensuport masyarakat dengan memberikan APD, sebagai salah satu alat yang harus digunakan saat berada diluar rumah.

“Kita berikan masker untuk masyarakat, dengan begitu mereka akan mematuhi PSBB untuk menggunakan masker pada saat berada di luar rumah,” kata Kepala Desa Tarunajaya, Eman Sulaeman.

Dikatakan, masker dibagikan dengan sistem door to door. Hal itu untuk mencegah terjadinya kerumuman dan memastikan warga agar tetap berada di rumah.

“Kami bagikan dari rumah ke rumah, dalam hal ini kami intruksikan para kader untuk membantu menyebarkan masker tersebut,” katanya.

Salah satu warga Desa Tarunajaya, Agus menyebutkan, pemberian masker dari pemerintah desa sangat brrmanfaat.

Minimalnya, bisa digunakan untuk aktivitas diluar rumah, terutama pada saat membeli makanan.

“Kebetulan saya belum punya masker, jadi saya merasa terbantu dengan adanya pembagian masker ini,” kata dia.

Namun, warga masih mempertanyakan kebijakan pemerintah provinsi terkait bantuan yang rencananya akan diberikan untuk warga yang terkena dampak Covid 19. Sebab, warga butuh biaya untuk menjalankan ibadah puasa.

“Kami masih menunggu bantuan dari pemerintah, katanya mau ada bantuan, tapi kok gak datang juga, sedangkan dirumah stok beras sudah minim,”kata warga lainnya Una.***

Gugus Tugas Covid-19 FORKOWAS | Heri

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close