HeadlinePSBB Covid-19

PSBB, Pasar Darmaraja Beroperasi Sampai Jam 12

FORKOWAS.com – UPT Pasar Darmaraja bertindak disiplin melaksanakan pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Meski pada pagi hari sempat ada lonjakan pengunjung, karena menghadapi Ramadan, pihak UPT tetap meminta pedagang untuk beroperasi hingga pukul 12.00 siang.

“Alhamdulillah meski pengunjung sangat banyak untuk membeli kebutuhan munggahan. Tapi pedagang dengan rela menutup kios tepat pukul 12.00 sesuai anjuran pemberlakuan PSBB yang diterapkan oleh Pemkab Sumedang,” ujar staff UPT Pasar Darmaraja, Eman Kardi Natapura, Kamis (23/4/2020).

Ia mengakui, hingga siang hari, pengunjung masih banyak yang berbelanja, tapi pihak UPT Pasar terus menghimbau agar bisa menjaga jarak antara pengunjung dan pedagang.

“Kami tekankan protokol kesehatan tetap diberlakukan. Sejumlah kios malah menyediakan air dan sabun atau hand sanitizer,” kata dia.

Eman menambahkan kesadaran pedagang untuk menutup kios sesuai waktu yang ditentukan harus diapresiasi. Pedagang menyadari pelaksanaan PSBB memang secara tak langsung membatasi pendapatan mereka.

“Apalagi kalau hari normal pas mau munggahan pasti mengeruk keuntungan,” katanya.

Eman juga menambahkan, setelah kios tutup, pihaknya melakukan penyemprotan disenfektan. (N. Sutisna)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close