HeadlinePoleksosbud

IJTI Jabar Terima Bantuan APD, Cegah Covid-19

FORKOWAS.com – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) wilayah Jawa Barat mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer serta puluhan dus berisi mie instan, yang diberikan oleh Selfana Gunawan, pengusaha kuliner di Kota Bandung.

Pemberian APD tersebut dilatarbelakangi atas rasa peduli terhadap para Jurnalis televisi, yang senantiasa selalu memberi informasi terkait perkembangan pandemi Covid-19.

“Selain diperuntukan bagi tenaga medis, selama ini kan yang dapat bantuan APD itu warga dan relawan, sementara jurnalis kerap terlewat untuk diberi bantuan APD ini,” kata Selfana saat menyerahkan APD dan mie instan di Sekretariat IJTI Jabar jln. Bekatonik Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung, Jumat (24/4/2020).

Kita semua tahu, tambah Selfana, para jurnalis pun merupakan bagian dari garda terdepan sebagai penyedia informasi dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

“Masyarakat bisa tahu perkembangan virus ini (Corona) kan berkat informasi dari para jurnalis, makanya perlu dibekali oleh APD agar saat menjalankan tugas tetap aman dan sehat,” ujarnya.

“Saat ini semua pihak harus saling bergotong royong membantu agar sebaran virus Corona bisa segera diatasi. Ini pun kami beri seadanya semoga bermanfaat,” tandasnya.

Sementara itu ketua IJTI Jawa Barat Iqwan Saba Romli menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya, atas pemberian bantuan APD dan mie instan yang diberikan tersebut. Pihaknya bersyukur atas adanya perhatian pada kalangan jurnalis.

“Saya mewakili rekan-rekan jurnalis televisi, menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan ini, dan Insha Allah ini akan sangat bermanfaat bagi kami para jurnalis,” kata Iqwan.

Pemberian (APD) ini, tambah Iqwan, tentu merupakan bagian yang penting dalam kelengkapan peliputan di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, pemberian APD ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para jurnalis.

“Ya tentu akan kami gunakan terus selama bertugas di lapangan. Kami harap semua pihak patuhi protokol kesehatan dalam melawan corona ini,” ujarnya.***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close