Headline

53 KK Warga Cilayung Terdampak Covid-19 Terima Bantuan

FORKOWAS.com – Paket bantuan sembako dari Provinsi Jawa barat untuk 53 KK warga Desa Cilayung, Kec. Jatinangor, diantarkan tiga pilar pada Selasa 28 April 2020

Terpantau Kapolsek Jatinngor, Kompol Denny Ginanjar SH. MH bersama Bhabinkantibmas Bripka Dwi Novi S dan Babinsa Pelda Supriatana mengawal pendistribusian bantuan sembako tersebut.

Bantun diantaranya, beras 10 Kg, makanan kaleng 4 buah, gula 1 Kg, minyak 1 liter, terigu 1 Kg, Vitamin C 1 paket, mie instant 16 bungkus dan uang tunai sebesar Rp 150 ribu.

Penjabat Kepala Desa Cilayung Ade Rahmat, SE mengatakan sebelumnya jumlah penerima paket bantuan di wilayah Desa Cilayung sebanyak 76 orang berdasarkan data dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

“Namun, selanjutnya dilakukan verifikasi oleh Pemerintah Desa Cilayung dan di peroleh data penerima akhir sebanyak 53 orang,” ujarnya.

Secara tekhnis pelaksanaan penyaluran paket dikirim dari Kantor Pos Jatinangor selanjutnya disalurkan ke Kantor Desa Cilayung sebagai stop over pendistribusian.

Ia menuturkan, selanjutnya paket di distribusikan ke penerima sesuai daftar nama oleh petugas Pos indonesia dengan dilakukan pengawalan oleh personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan dipimpin langsung Kapolsek Jatinangor.

Dikatakan Ade Rahmat, bantuan paket sembako tersebut berasal dari pemerintahan Provinsi Jawa Barat dengan sasaran penerima berdasarkan data dari Dinas Sosial Provinsi tahun 2012.

Paket sembako tersebut merupakan salah satu bentuk bantuan pemerintah provinsi kepada warga kurang mampu di lingkungan Desa Cilayung guna meringankan beban hidup di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, penyaluran sembako berjalan lancar dan sudah tersalurkan. Semoga bantuan ini dapat meringkan beban warga pada saat penyebaran wabah Covid-19,” ujarnya. (Ceng)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close