Headline

Covid-19: Anggota Kodim Sumedang Laksanakan Rapid Test

FORKOWAS.com – Kodim 0610/Sumedang melaksanakan Kegiatan rapid test terbatas untuk mengantisipasi dan sebagai pencegahan awal dari penyeberan virus corona, Selasa 28 April 2020.

Terpantau rapid test dilaksanakan di lapangan upacara Makodim 0610/Sumedang jalan Pangkor Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan KabupatenSumedang

Bahkan, ikut serta Forkopimcam Cimalaka sekitar 50 orang di rapid test.

Hadir, Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Anang Pramudyanto S.Sos , Pasi Intel Kapten Arm Alit Efendy, Pasi Ops Kapten Inf Agus Hermawan, Pasi Pers Kapten Inf Saeful , Danunit Intel Lettu Arh Sudrajat dan semua Danramil jajaran Kodim 0610/Sumedang serta anggota yang sudah ditunjuk.

Sementara dari Dinkes Kabupaten Sumedang yakni Kasi Surveilans, Hidayat S.Sos S.Km, Kepala Laboratorium Kesehatan, Susi Gantini S.Si, dan tim medis yang melaksanakan pengetesan 5 orang

Sementara menurut Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) mengatakan, kegiatan rapid test yang dilaksanakan di Kodim 0610/Sumedang ini dalam rangka untuk mengetahui kondisi anggota kodim.

“Kegiatan terlaksana berkat kerjasama dengan Pemerintah Daerah Sumedang, disaat Sumedang sedang mengadakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ujarnya.

Sehingga di pandang perlu kami memeriksa semua Anggota, terutama Babinsa Kodim 0610/Sumedang yang intensitasnya tinggi dengan khalayak banyak.

Dikatakan Dandim Letkol Arah Novianto, untuk gelombang pertama 100 orang personil.

Sementara untuk anggota yang lainya sudah melaksanakan Rapid di daerahnya masing masing dengan kerjasama dengan Dinas Kesehatan.

“Untuk mengetahui hasilny nanti ada pemberitahuan dari Dina kesehatan secara tertulis,” ujar Dandim. (Ceng)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close