HeadlinePSBB Covid-19

Pos Pelayanan Ketupat Lodaya Jadi Check Point PSBB

FORKOWAS.com – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama bulan suci Ramadan dan Idulfitri, Polsek Cimanggung menyiapkan pos pengamanan (Pospam) pelayanan (Posyan) sekaligus sebagai lokasi check point keluar masuk kendaraan mudik.

“Pospam covid 19 Ketupat Lebaran Lodaya Polsek Cimanggung mulai epektif 24 Maret 2020. Lokasi pos itu ada di sekitar PT Kahatek selain pantau lalu lalang buruh pabrik, juga sekaligus sebagai lokasi check point keluar masuk kendaraan mudik,” terang Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman.

Herdis berharap di tengah wabah Covid-19, pelaksanaan pemerintahan harus tetap berjalan, salah satunya dengan pencegahan Covid-19 melalui upaya bersama di antaranya disiapkan check point Pencegahan Penyebaran Covid-19 dalam Operasi Ketupat 2020.

Untuk pencegahan Covid-19 operasi ketupat ini biasanya dilakukan 2 minggu sebelum dan sesudah lebaran, tapi sekarang dilaksanakan selama 37 hari.

Sesuai arahan dari pemerintah pusat dan Polri, saat ini telah diberlakukan larangan mudik. Untuk itu, jajarannya di pospam  check point Kahatek mengantisipasi melakukan penyekatan pada pemudik untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ini akan terus dilakukan secara kontinyu, bersama TNI-Polri juga pemerintahan setempat, check point ini sebagai pintu keluar masuk pemudik, karena ada larangan untuk mudik maka dilakukan penyekatan,” paparnya. (Kos)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close