Bewara JabarHeadline

Covid-19, Warga Cipacing Lakukan Penyekatan Jaring Pendatang

FORKOWAS.com – Salah satu bukti kepedulian demi memutus mata rantai Covid- 19, warga Cipacing melakukan penyekatan menjaring warga pendatang.

“Semua yang masuk wilayah kami, namun tak ber-KTP Cipacing harus menunjukan surat tugas atau dipertanyakan keperluannya apa?,” kata Bhabinkamtibmas, Bripka Asep Nandang.

Diharapkan wabah virus corona bisa secepatnya berlalu dan aktivitas warga pun kembali normal.

Terpantau, warga melakukan penyekatan di beberapa akses Jalan masuk ke wilayah Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor pada Rabu 6 Mei 2020.

“Ini, dalam rangka mendukung program pemerintah melalui PSBB dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 trrmasuk menekan gangguan Kamtubmas,” ucap Penjabat Kepala Desa Cipacing, Ruyani, S.Ag.

Didampingi Babinsa Serda Deni Mulyani, Ruyani mengatakan itu berdasarkan kesepakatan bersama soal melakukan penyekatan di beberapa titik.

“Sejauh ini baru naru 4 titik penyekatan di perbatasan desa. Yakni di Jalan Jaya Laras Pangkalan Ojek Madalangu yang berbatasan dengan jalan protokol,” ujarnya.

Selanjutnya, Jalan Jaya Laras Nangkod berbatasan dengan desa cibeusi, Jalan Kiara Beres berbatasan dengan dengan Desa Sayang.

Selanjutnya, Perumahan Bumi Cipacing Permai yang berbatasan dengan Kecamatan Cileunyi dan Rancaekek.

“Meski baru empat titik kami semua sudah koordinasi dengan para Ketua RW untuk melakukan penyekatan di tiap-tiap jalanbdesa dan gang,” ujarnya. (Enceng)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close