HeadlinePSBB Covid-19

Pemerintah Kecamatan Cimanggung Siapkan Lokasi Karantina Pemudik

FORKOWAS.com – Lokasi SMPN 1 Cimanggung tepanya di Dusun Bangkir Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung, di jadikan tempat karantina bagi warga yang memutuskan mudik dari daerah terpapar korona (covid-19). Hal itu dilakukan Pemerintah Kecamatan Cimanggung, karena mengkhawatirkan ada pemudik yang membawa virus korona dari wilayah zona merah.

“Siapa pun warga Kecamatan Cimanggung yang merantau dan memutuskan mudik wajib menjalani Karantina selama 14 hari,” terang Camat Cimanggung Herry Harjadinata, Kamis (7/5/2020).

Tempat karantina di lingkungan kecamatan ini berada ruang sekolah SMPN 1 Cimanggung ada beberapa ruang isolasi untuk laki laki maupun perempuan. Saat ini ruang isolasi yang sudah disiapkan itu akan diawasi petugas keamanan maupun petugas medis yang di pantau selama 24 jam.

Camat menyebut, masyarakat Cimanggung yang merantau di daerah lain dan pulang ke kampung halaman harus mau diisolasi. Minimal, melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

Dijelaskannya, bagi masyarakat  diimbau untuk tidak memberikan stempel negatif bagi pasien terpapar virus Korona. Terutama bagi pasien yang meninggal dunia dan dimakamkan, tidak perlu ada penolakan.

“Nantinya setelah ada pasien karantina petugas menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan karantina warganya yang baru pulang mudik. Yakni menggunakan masker, berolahraga, dan makan bergizi,”paparnya. (kos)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close