HeadlinePSBB Covid-19

Covid-19: Petugas Perketat Penjagaan Pos Parakanmuncang, Cegah Pemudik 

FORKOWAS.com – Dampak Covid-19, petugas Chek Point B Covid 19 Kecamatan Cimanggung perketat penjagaan pintu masuk Sumedang di Parakanmuncang Cimanggung Cegah Pemudik.

Selain anggota Polsek Cimanggung, Dishub Satpol PP dan Dinkes melakukan penjagaan super ketat guna mencegah masyarakat yang melakukan mudik, Jum’at (08/05/2020) malam.

Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman melalui Kanit Lantas Polsek Cimanggung IPTU Sunandar SP, SH mengatakan, untuk mencegah masyarakat melakukan mudik, personel gabungan terus berjaga di Pos Check Point.

“Sampai saat ini personel gabungan dari, Anggota Polri, TNI, Satpol PP, Dinkes dan Dishub masih melakukan penjagaan di Pos Check Point pintu masuk Parakanmuncang,” ucapnya.

Penjagaan bertujuan untuk mencegah masyarakat yang melakukan mudik ke Sumedang yang dihawatirkan terpapar virus corona terutama yang datang dari zona merah.

Sunandar menambahkan, Personel dilapangkan juga terus melakukan pengawasan dan penyekatan.

“Iya, hingga saat ini memang sudah kita terapkan untuk melakukan pengawasan dan penyekatan terhadap para pemudik dari luar wilayah yang hendak masuk ke wilayah Sumedang. Dan kami tidak segan – segan untuk para pemudik diputar balikkan dan di kembalikan ke daerah asal,” tuturnya.

Sunandar juga menghimbau personel di lapangan agar mengedukasi pengendara yang melintas, dimana aturan PSBB itu mewajibkan para pengendara agar memakai masker, jaga jarak, serta harus selalu waspada guna mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19 ini. (kos)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close