HeadlinePSBB Covid-19

Camat Ganeas: Pembatasan Sosial Sudah Optimal, Namun Diperketat

FORKOWAS.com – Camat Ganeas Kabupaten Sumedang, Iman Kardiman mebenarkan kabar yang beredar di media sosial jika seorang warga Desa Sukawening positif Covid-19 hasil tes Swab.

Kendati demikian, Iman membantah jika wilayah Desa Sukawening diberlakukan lockdown atau mengunci akses masuk dan keluar bagi siapapun untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Bahasanya bukan lockdown, tak benar informasi yang beredar di medsos itu, tapi hanya isolasi wilayah secara mandiri saja,” ujarnya dihubungi melalui ponsel, Kamis 21 Mei 2020.

Kurang tepat, kata dia, mengacu informasi yang beredar jika Ganeas zona merah, dan tolong jangan disikapi secara berlebihan.

Solusi mengurai masalah tersebut, diantaranya dengan melakukan komunikasi ke puskesmas, pemdes serta kelembagaan yang ada di masyarakat.

Alhamdulillah, kesiapan dan kelengkapannya pun sudah optimal serta langkah isolasi wilayah meraih dukungan dari semua pemdes di Ganeas.

“Pemdes yang lainnya pun ikut mendukung isolasi wilayah secara mandiri tersebut. Sebenarnya, disana pembatasan sosial sudah berjalan, hanya saja sekarang lebih diperketat,” tuturnya dikutip dari KAPOL.ID jaringan FORKOWAS.

Ia mengimbau agar warga tetap patuh anjuran pemerintah, terapkan protokol kesehatan dalam pencegahan agar bisa melindungi diri sendiri, keluarga upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Iwan Rahmat)***

Foto | Ilustrasi/Dok. Forkowas

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close