HeadlinePSBB Covid-19

Wabup Erwan Sisir Jatinangor Edukasi dan Sosialisasi AKB

FORKOWAS.com – Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan melakukan edukasi, sosialisasi dan simulasi Adat Kebiasaan Baru (AKB) di beberapa titik Kawasan Jatinangor, Senin 1 Juni 2020.

Terpantau, Wabup Sumedang Erwan Setiawan dan jajaranya serta Forkopimcam Jatinangor melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan AKB di tiga titik yakni, Hotel BGG, Jatinangor Town Square dan Griya Jatinangor.

Sementara Erwan Setiawan mengatakan, setelah sosialisasi terkait AKB ternyata di Hotel BBG penerapan Social Distanching dan Physical Distancing sudah baik.

“Kami hanya mengingatkan untuk tetap jaga jarak dan tingkatkan protokol kesehatan. Para penyaji wajib pakai masker, kalau pada saat olah raga tidak jadi masalah kalau tidak pakai masker,” ujarnya.

Tapi kalau pada istirahat atau berkumoul wajib jaga jarak, tidak boleh ada makan makan di restoran, tapi harus di bawa ke kamar-kamar masing masing.

“Seandainya semua masyarakat mematuhi AKB, maka dalam waktu dua minggu kita mematuhi dan taat SOP nya sehingga kita akan secepatnya terbebas dari wabah Covid-19 dan terkendali,” tandasnya.

Apabila AKB tidak berhasil dan warga tidak mematuhi berikut para pengusaha maka akan diberlakukan lagi PSBB dan itu akan sangat menyusahkan lagi kita semu.

Sehingga apabila ada yang melanggar SOP AKB dan protokol kesehatan tidak dipatuhi atau diterapkan, maka perusahaan tersebut akan ditutup. (Ceng)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close