Bewara JabarHeadline

Pelayanan SIM Keliling Manfaatnya Dirasakan Warga

FORKOWAS.com – Sejumlah warga merasa terbantu dengan adanya pelayanan SIM Keliling khusus Perpanjangan SIM A dan SIM C yang dilakukan Unit Salantas Polres Sumedang.

Seeprti dirasakan warga Tanjungsari dan sekitarnya, karena di halaman Kantor Kecamatan Tanjungsari ada pelayanan perpanjangan SIM, Selasa 2 Juni 2020.

Salah satu warga yang datang untuk memperpanjang SIM C, Bayu Paramandaru mengaku merasa terbantu dengan adanya Pelayanan SIM Keliling.

Karena, memudahkan dirinya untuk memperpanjang SIM.

“Kami merasa dimanjakan dengan adanya Simling ini. Say ada di Sumedang yang paling ujung, jadi sangat meringankan dan membantu sekali,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Yudiono melalui petugas Simling Aiptu Ade Irwan, mengatakan, selama pandemi Covid-19 dan bulan puasa pelayanan SIM keliling dihentikan dulu atau tidak ada pelayanan SIM keliling.

“Simling perdana kami laksanakan di saat pemberlakuan AKB dimulai tepatnya di Tanjungsari,” tambahnya.

Dengan adanya simling sangat membantu para pemohon yang berada di wilayah perbatasan bahkan biayayapun sesuai prosedur.

“Walaupun bagi yang datang berbeda sekali dengan sebelum adanya corona bisa nyampai 75 orang dan itupun untuk wilayah barat. Bagi warga wilayah yang lainya di bawah lima puluh orang,” katanya.

Sementara, untuk saat ini saja pelayanan di Kecamatan Tanjungsari dari jam 08.00 – 13.00 wib, sudah 50 orang.

“Bagi yang datang membuat SIM kami tetap menggunakan protokol kesehatan yakni wajib menggunakan masker dan sarung tangan serta kami sediakan tempat mencuci tangan dan sanitizer,” ujarnya. (Enceng SH)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close