HeadlineUmum

Polres Sumedang Disiplinkan Warga Soal ‘New Normal’, Gelar Patroli Gabungan

FORKOWAS.com – Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Dalam Rangka Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Di Wilayah Kab. Sumedang,

Polres Sumedang melakukan Patroli Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP, Rabu (3 Juni 2020).

Kegiatan tersebut dipimpin KBO Sat Intelkam Ipda Dede Husen, S.H dan diikuti anggota Kodim 0610 Sumedang, Anggota Polres Sumedang, Anggota Subdenpom Sumedang dan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja.

Kekuatan personil gabungan sebanyak 20 orang.

Adapun route yang dilalui dalam kegiatan patroli tersebut yaitu kawasan perkotaan di wayah Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana menjelaskan bahwa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa patroli gabungan sinergitas TNI, Polri dan Satpol PP Kab. Sumedang.

Hal tersebut dalam rangka pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) terkait antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Sumedang dengan selalu membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

“Sasaran kegiatan tersebut menyisir lokasi atautempat keramaian warga masyarakat diantaranya para pengendara sepeda motor dan mobil di sepanjang jalur tersebut,” ucapnya.

Kemudian, melakukan himbauan pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) terhadap pemilik Toko Modern dan toko/tempat usaha, kerumunan massa di sepanjang jalur yang dilalui.

“Kita juga ,mengingatkan/menegaskan kembali kepada warga tentang bahaya penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Selain itu kepada engelola/pemlik tempat usaha, kantor pelayanqn publik, pengendara sepeda motor agar menggunakan masker dan sarung tangan. (Hambali)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close