Bewara JabarHeadline

Listrik Gratis Saat Pandemi Covid-19, Manfaatnya Terasa

FORKOWAS.com – Pemerintah memberikan listrik gratis atas dampak pandemi Covid-19.

Subsidi diberikan dalam rangka menjaga kemampuan konsumsi masyarakat terutama kelompok miskin dan rentan miskin, bagi pelanggan dengan daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi.

Dalam program ini, masyarakat yang meterannya sistem pulsa (prabayar) diberikan token gratis atau diskon setiap bulannya.

“Sedangkan, pasca bayar (non pulsa), gratis atau diskon langsung saat pembayaran tagihan listrik,” ungkap Supervisor Transaksi Energi Yuniar Adi Setiawan, ketika ditemui FORKOWAS.com di kantornya, Selasa 9 Juni 2020.

Dikatakan, untuk area PLN Sumedang program tersebut telah dirasakan manfaatnya oleh pelanggan bersubsidi dan sudah berjalan dari mulai bulan April 2020 sampai sekarang.

“Apabila ada keluhan, diharapkan proaktif dari warga masyarakat untuk bertanya kepada kami, bisa melalui hotline PLN 123, mengakses website PLN www.pln.id, dan bisa kirim pesan WhatsApp ke 08122123123, atau datang langsung ke pengaduan kantor WLP PLN Sumedang Kota,” jelasnya.

Bahkan, apabila ada kerusakan di meteran pelanggan bisa di perbaiki oleh pihak PLN secara gratis.

“Terkecuali mungkin adanya tagihan susulan selama menyala di masa perbaikan dan bila ada penambahan instalasi. Dan sebelumnya akan ada pengecekan langsung dari petugas P2TL,” pungkasnya.

Menurutnya, listrik gratis tersebut berlaku hingga September 2020 dan jika meteran rusak pun ada penggantian dan gratis.
(Ghani)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close