HeadlineUmum

Kreativitas Persit KCK Cab XLV Yonif R- 301, Bercocok Tanam dan Berternak

FORKOWAS.com – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 062 PD III/Slw Izmy Parwito didampingi para pengurus meninjau langsung kreativitas anggota Persit KCK Cab XLV Yonif R- 301 yang bercocok tanam dan berternak.

Hal itu, dalam rangka memanfaatkan lahan disekitar pekarangan rumah maupun lahan kosong disekitar Asrama Yonif R-301/PKS Sumedang, Jum’at 12 Juni 2020.

Ketua Persit KCK Cab XLV Yonif R-301 Hera Wahyu, mengatakan bahwa varietas tanaman yang ada meliputi jagung, kacang tanah, kacang panjang, terong dan cabe.

Sedangkan hewan ternak yang dipelihara meliputi ayam, ikan nila, ikan lele serta budi daya lebah trigona.

Sisi lain, Izmy pun mengunjungi langsung beberapa rumah anggota Persit Yonif R- 301 untuk mengecek ketahanan pangan.

Lanjut, memberikan reward berupa bingkisan kepada anggota persit yang dinilai mampu memanfaatkan lahan pekarangan rumahnya.

“Semoga dengan ini, mampu menghasilkan produktivitas tanaman maupun hewan ternak, yang berguna untuk meningkatkan perekonomian dan kemandirian di dalam menyediakan ketersediaan bahan pangan dari pekarangan sendiri,” ujarnya.

Pantauan, terlihat Izmy Parwito didampingi Hera Wahyu, melaksanakan panen perdana di kebun jagung dan kacang panjang milik Kopda Dendi. (Ghani)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close