Bewara JabarHeadline

Supriyatno, Pelukis Berbakat Warga Rancakalong

FORKOWAS.com – Keterbatasan fisik tak menghambat Supriyatno yang juga pelukis asal Desa/Kec. Rancakalong Kabupaten Sumedang untuk tetap berkarya.

Senin 6 Juli 2020, Ia menyerahkan karya lukisan balpoint bergambar Bupati dan Wakil Bupati Sumedang kepada Wabup Sumedang, Erwan Setiawan.

Sementara menurut Supriyatno mengaku lukisannya terinspirasi rasa ingin melukis Pemimpin Sumedang yakni Sketsa Bupati dan Wabup Sumedang.

“Ratusan lukisan yang saya buat kebanyakan lukisan hewan dan sketsa wajah,” tandasnya

Setelah selesai melukis dia langsung menyerahankannya kepada Wabup Sumedang disela sela acara Akselerasi SAKIP di Kecamatan Rancakalong,

“Pihaknya berharap suatu saat nanti bisa bertemu langsung dengan Bupati Sumedang guna menyerahkan lukisan yang sama,” ujar Supriyatno.

Selanjutnya, kata dia, hanya dengan bermodalkan alat lukis seadanya tidak memutuskan harapannya guna berkarya.

Ia mengaku penghasilanya tidak seberapa, apalagi semenjak adanya Covid-19.

“Walaupun saya hanya tinggal bersama ibu karena bapak sudah meninggal, saya berusaha untuk mencukupi kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ia berharap pemerintah dapat memberikan bantuan seperangkat alat lukis.

Sementara Menurut Ketua Karang Taruna Kecamatan Rancakalong Suherman Abanda mengatakan, Supriyatno adalah asli putra Rancakalong yang harus kita dukung karyanya.

Karena dengan segala keterbatasannya tersimpan sebuah keahlian yang jarang sekali dimiliki orang lain.

“Kami akan mendorong terus guna diketahui khalayak banyak bahwa Supriyatno seorang pelukis sejati dan harapan kami dapat perhatian dari pemerintah,” ujarnya. (Ceng)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close