HeadlineUmum

Pelatihan Pendidik Sebaya dan Konselor Forum Genre Kecamatan Jatinangor

FORKOWAS.com – Camat Jatinangor Herry Dewantara menyerahkan sertifikat Pelatihan Pendidik Sebaya dan Konselor Forum Genre Kecamatan Jatinangor Tahun 2020 yg di ikuti Perwakilan PIK – R Desa. Senin 28 September 2020.

Sementara menurut Camat Jatinangor Herry Dewantara mengatakan, hari ini pihaknya menyerahkan sertifikat kepada Pokjayan Kecamatan Jatinangor dan PIK-R Desa.

“Yang diwakili oleh Desa Cibeusi, Cintamulya, Cipacing dan Desa Jatimukti,” ujarnya.
Ia menuturkan, pihaknya mengapresiasi sekali pelenggaraan kegiatan pelatihan Pendidik sebaya dan konselor sebaya tingkat Pokjayan Kecamatan Jatinangor.

“Semoga para remaja ini bisa menjadikan forum komunikasi ini semakin bersinergis untuk kemajuan yang lebih baik,” tandasnya.

Sementara menurut Mutia selaku Ketua Pokjayan Kecamatan Jatinangor mengatakan, pihaknya berharap generasi remaja khususnya yg ada di wilayah kecamatan jatinangor.

“Bisa menjadi Duta Genre Remaja yang mampu merencanakan kehidupan, baik dari segi Pendidikan, Ekonomi, Keluarga.

Ia menuturkan, dimana nantinya remaja bisa menghindari Resiko Tiga Kesehatan Reproduksi Remaja (Triad KRR) yakni tidak menikah muda, tidak melakukan seks bebas, tak mengonsumsi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya (Napza).

“Serta, terbebas dari HIV/AIDS dan mampu melakukan advokasi komunikasi, informasi dan edukasi,” pungkasnya. (Ceng)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close