HeadlineUmum

Pandemi Covid-19, Pelayanan Perpustakaan Sumedang Ditutup

FORKOWAS.com – Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih teasa dampaknya terhadap laju perkembangan perekonomian, termasuk di Kabupaten Sumedang.

Seperti yang terjadi pada Perpustakaan milik Kabupaten Sumedang di Jalan Mayor Abdurahman layanan perpustakaan masih tutup.

Termasuk kendaraan operasional untuk berkeliling juga tidak beroperasi.

Sementara menurut Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sumedang Unep Hidayat menjelaskan, pelayanan Perpustakaan dimasa Pandemi Covid-19 masih tutup.

“Secara manual kita tutup namun layanan perpustakaan secara digital masih berjalan,” ujarnya.

Ia menuturkan, guna menyikapi dimasa Pandemi Covid-19 nanti 2021 semoga saja ada solusi untuk layanan Perpustakaan masuk ke Zona Perpus Digitalisasi.

“Semoga saja program ini terlaksana di tiap SKPD dan di 26 Kecamatan ada layanan Perpus Digital bahkan Ke Ponps dan bercita cita sampai ketiap Desa,” tandasnya.

Dikarenakan, ini satu satunya guna meningkatkan minat baca para ASN dan masyarakat secara digital dan tidak lagi harus baca buku.

“Dimana nanti Teknis nya bagi siapa saja yang membuka Website Perpustakaan Kabupaten nanti pihaknya akan Kontrol melalui server besar,” tambahnya.

Selanjutnya kata Unep, semoga saja pihaknya bisa membuat server yang lebih besar lagi biar lebih memadai pelayanan bagi masyarakat Sumedang,

“Dimana nantinya minat berkunjung ke perpustakaan semakin besar walaupun dalam situasi Pandemi Covid-19, dan Alhamdulillah cita cita kami sudah di dukung Bupati Sumedang,” pungkasnya. (Ceng)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close