HeadlineUmum

Polres Sumedang Bagikan 300 Paket Sembako untuk Terdampak Covid-19

SUMEDANG – Polres Sumedang membagikan 300 paket sembako  berupa beras  untuk masyarakat di daerah terpencil yang terkena dampak Covid-19.

Sembako tersebut disalurkan oleh para Bhabinkamtibmas  (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayahnya masing-masing.

Tak hanya itu saja, Polres Sumedang juga sekaligus membagikan 20 unit kendaraan roda dua (sepeda motor) untuk menunjang tugas sehari-hari para personel Bhabinkamtibmas dalam menciptakan kondusivitas di lingkungan masyarakat.

“Mengingat wilayah Kab. Sumedang ini luas, sehingga persediaan 500 paket sembako ini akan kami bagikan  kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas  di wilayah polsek sehingga bisa menjangkau masyarakat di daerah terpencil. Sebelumnya, kami sudah melaksanakan kegiatan yang sama di wilayah Sumedang kota,” ujar Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo  Robbyanto.

Ia katan itu usai apel “Penyerahaan Kendaraan Dinas R-2 kepada Bhabinkamtibmas dan Pembagian Sembako kepada Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Sumedang” di Mapolres Sumedang, Kamis (14/10/2020).

Serah terima 300 paket sembako dan 20 unit sepeda motor operasional tersebut, secara simbolis dilaksanakan oleh Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo  Robbyanto.

Dalam acara itu, kapolres didampingi  Wakapolres Sumedang Kompol Rita Suwandi, para kabag,  kasat dan  perwira Polres Sumedang serta  perwakilan anggota Bhabinkamtibmas di wilayah polsek  jajaran Polres Sumedang.

Menurut dia, pembagian sembako tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena resesi ekonomi dampak wabah pandemi Covid-19.

Walaupun Kab. Sumedang  masuk zona kuning, Polres Sumedang  tidak terpaku dan tidak mau terlena dengan zona tersebut.

Oleh karena itu, polres  terus mengintensifkan kegiatan penyaluran bansos berupa pembagian sembako untuk masyarakat terdampak.

“Kami juga terus menggenjarkan operasi yustisi melalui tim pemburu masker untuk memeriksa kesiplinan pemakaian masker dan prokes di masyarakat.  Alhamdulillah, dengan kegiatan itu, kesadaran dan kedisiplinan masyarakat terhadap prokes dan 4M meningkat sekarang ini,” kata Eko.

Untuk pembagian 20 unit sepeda motor operasional, kata dia, diutamakan  bagi para Bhabinkamtibmas di wilayah polsek terjauh.

Apalagi di Kab. Sumedang akan dilaksanakan Pilkades serentak akhir Desember nanti.

“Dengan bantuan sepeda motor dinas untuk operasional para Bhabinkamtibmas ini, diharapkan bisa menambah kondusivitas  keamanan dan ketertiban di wilayah Sumedang,” tuturnya. (Devi S)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close