Bewara JabarHeadline

PWI Sumedang Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Terdampak Covid-19

SUMEDANG – Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kab. Sumedang bekerjasama dengan KADIN Jabar, membagikan 300 paket sembako kepada awak media dan warga terdampak Covid-19. Penyalurannya dilaksanakan di Sekretariat PWI Kab. Sumedang, gedung Graha Insun Medal (GIM) Jalan Prabu Geusan Ulun Sumedang, Jumat (2/10/2020).

Penyaluran bantuan tersebut, bertema “Bantuan Ketahanan Pangan Bagi Pekerja/Buruh Terdampak Pandemi Covid-19 di Jawa Barat”

“Bantuan paket sembako ini semuanya 300 paket. Namun, guna menghindari kerumunan sehubungan kondisi Covid-19, sehingga kami membagikannya secara bertahap. Dalam pelaksanaannya pun menerapkan prokes (protokol kesehatan).

Hingga kini sembako yang sudah dibagikan sudah 80%. Pembagian hari ini, lanjutan dari penyaluran sebelumnya,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Adang Jukardi (HU Pikiran Rakyat) dalam sambutannya.

Menurut dia, bantuan paket sembako itu, diberikan kepada wartawan, keluarga wartawan senior, karyawan pers serta warga yang membutuhkan.

“Selain sembako, masih ada lagi bantuan lain yakni pembagian nasi kotak 1.000 dus dan 4.000 masker yang akan disalurkan dalam waktu dekat ini,” ucap Adang.

Sementara itu, Ketua PWI Kab. Sumedang, Cecep WP menuturkan bantuan ini sebenarnya untuk wartawan dan keluarganya yang terkena dampak ekonomi imbas wabah pandemi Covid-19.

Namun, dikarenakan jumlahnya berlebih, sehingga sebagian disalurkan kepada warga kurang mampu.

“Bantuan sembako ini, bantuan KADIN Jabar yang disalurkan kepada PWI Sumedang untuk dibagikan lagi wartawan, karyawan pers dan warga yang membutuhkan,” katanya.
Kegiatan tersebut disambut baik dan antusias oleh warga penerima manfaat. Yaya Kuswaya ( 66), warga Dusun Cipatat, Desa Sekarwangi, Kecamatan Buahdua mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dan bersyukur atas bantuan paket sembako dari PWI Sumedang dan KADIN Jabar .

Apalagi disaat pandemi Covid-19, banyak warga yang terkena dampak ekonomi.

“Oleh karena itu, saya sangat terbantu dengan bantuan paket sembako ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak. Saya berharap, kegiatan ini terus berlanjut,” katanya. (Devi Supriyadi)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close